Ingin Tampil Cantik Tanpa Menor? Inilah yang Harus Anda Lakukan!

Penggunaan make up tidak bisa dipungkiri lagi dapat menunjang penampilan seseorang. Tidak hanya berlaku untuk wanita namun juga untuk pria. Bagi pria, sebagian besar menggunakan pelembab muka atau lip-gloss untuk melindungi kulit muka dan bibir yang kering dalam kesehariannya. Berbeda dengan wanita yang sebagian besar memilih untuk tidak keluar rumah daripada tidak menggunakan make up saat keluar. Dengan menggunakan make up, wanita akan merasa lebih bisa tampil cantik dibandingkan biasanya sehingga kepercayaan diri juga akan semakin lebih tinggi daripada saat tidak menggunakan make up.

 Ingin Tampil Cantik Tanpa Menor? Inilah yang Harus Anda Lakukan!

Sebelum menggunakan make up, terdapat hal dasar yang harus dilakukan, diantaranya adalah: 

  • Membersihkan wajah dengan menggunakan facial wash atau dapat menggunakan milk cleanser dan toner untuk menghilangkan kotoran yang tertempel pada wajah.
  • Mengoleskan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing dan dapat menambahkan face premier untuk make up tahan lama.

Wajah harus dibersihkan dan diberikan pelembab terlebih dahulu agar make up lebih maksimal dan wajah tidak terlalu kering apalagi jika make up akan dipergunakan seharian. Setelah wajah dibersihkan, gunakan foundation yang tepat misalnya foundation cair atau pada. Penggunaan foundation dapat digantikan dengan menggunakan concealer bagi yang memiliki masalah jerawat pada kulit wajah. Namun, jika memang tidak terbiasa atau ingin lebih simpel, dapat menggunakan BB cream yang sudah banyak ditemui di toko atau swalayan. Produk BB cream tersebut biasanya sudah mengandung pelembab, sunscreen dan anti aging untuk beberapa produk. Sehingga cream wajah tersebut membantu anda melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan membuat Anda tampil cantik tanpa takut harus terlihat menor.

Kemudian, agar tampil menarik, perhatikan make up Anda. Umumnya wanita akan memilih hanya menggunakan eyeliner dan maskara agar bulu mata menjadi lentik. Namun, Anda juga harus memperhatikan alis Anda terutama untuk Anda yang memiliki alis yang tipis. Anda bisa mempergunakan gel untuk alis yang berwarna coklat agar tidak memberikan kesan terlalu tegas atau galak jika digunakan cukup tebal. Selain itu, sapukan sedikit eyeshadow di bagian luar mata dan ratakan. Untuk memberikan kesan smoky, gunakan warna eyeshadow hitam sedangkan jika ingin terlihat lebih segar dan feminim, anda bisa mempergunakan yang warna pink atau merah.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

Langkah make up sederhana selanjutnya untuk tampil cantik tanpa harus tampil menor yaitu: 

  • Memoleskan blush on pada pipi agar terlihat lebih merona. Penggunaan warna pada blush on, harus disesuaikan dengan warna kulit. Misalnya warna Peach untuk kulit putih dan dusty rose untuk yang memiliki kulit sawo matang.
  • Dapat menyapukan bronzer pada hidung dan dahi.
  • Memoleskan lipstick natural misalnya pilih nude color atau menggunakan lip gloss yang dapat melembabkan bibir agar bibir tidak terlihat kering.
  • Gunakan bedak yang sesuai dengan warna kulit dan sapukan tipis.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *