Ingin Selalu Berhijab Meskipun Cuaca Sedang Panas? Berikut Tips Berhijab yang Nyaman Meskipun Cuaca Panas

Berhijab memang merupakan pakaian yang ladzimnya digunakan oleh perempuan. Selain itu, berhijab juga sudah menjadi trend entah dikalangan dewasa atau kalangan pemuda. Hal ini tentu tak lepas dari peran para desainer yang sangat kreatif memberikan inovasi-inovasi terhadap perkembangan busana muslim. Oh iya, mungkin sebagian orang masih ragu dengan berhijab karena takut kepanasan. Namun tenang aja, kali ini kita akan membahas tips berhijab yang tetap nyaman meskipun cuaca sedang panas.

Ingin Selalu Berhijab Meskipun Cuaca Sedang Panas Berikut Tips Berhijab yang Nyaman Meskipun Cuaca Panas

Pada tips berhijab kali ini kita akan membahas jenis kain untuk hijab yang adem saat dipakai dan tidak membuat Anda tidak kepanasan. Selain itu juga beberapa tips agar Anda tidak merasa terlalu kepanasan saat mengenakan hijab. Jadi dengan demikian diharapkan Anda tetap merasa nyaman berhijab meskipun cuaca sedang panas. Oke deh langsung saja kita masuk ke topik utama. Berikut adalah tips berhijab saat cuaca sedang panas.

  • Jaga kebersihan dan kesegaran tubuh

Biar bagaimanapun juga kita harus mengawali dengan kebersihan dan kesegaran tubuh kita. Hal ini adalah kunci utama, sebab jika kondisi tubuh Anda tidak bersih dan segar, tentu bagaimanapun cara berpakaian Anda tidak akan nyaman. Dalam hal ini Anda dapat memulainya dengan rajin mandi, dan rajin membersihkan rambut. Oh iya perlu Anda ketahui juga, bahwa memakai hijab saat rambut masih basah juga akan menyebabkan rambut lepek.

  • Pilih hijab dari bahan yang sejuk

Nah tips kedua adalah memilih hijab dengan bahan yang tepat. Memang ada beberapa kain yang dapat memantulkan panas dan menjebak panas pada kulit sehingga membuat kita menjadi panas saat mengenakannya. Adapun bahan-bahan yang sejuk digunakan untuk hijab diantaranya sebagai berikut:

  • Linen

Linen merupakan kain yang terbuat dari serat tanaman rami. Jenis bahan ini akan terasa sejuk saat dipakai meskipun cuaca sedang panas. Kulit pun akan terasa sangat nyaman saat bersentuhan dengan kain jenis ini karena memiliki tekstur yang cukup lembut.

  • Katun

Katun merupakan kain yang terbuat dari bahan kapas yang juga merupakan jenis kain yang sangat cocok untuk dipakai bahan hijab. Kain yang satu ini juga sering disebut dengan kain bernapas sehingga sudah tentu sangat cocok digunakan meskipun cuaca sedang panas.

  • Rayon

Kain yang satu ini terbuat dari selulosa alami dari bahan bubur kayu. Kain yang satu ini juga terasa cukup sejuk saat digunakan.

Baca juga: Inspirasi Fashion Hijab Gaya Casual yang Membuat Anda Tampil Modis 2018

  • Gunakan cara berhijab yang sederhana

Nah kamu tidak merasa kepanasan saat mengenakan hijab, maka disarankan untuk mengenakan hijab dengan model yang simpel. Dengan demikian Anda tidak akan merasa pengap saat mengenakannya pada cuaca yang panas.

Nah itu dia tips berhijab yang tidak akan membuat kamu kepanasan meskipun cuaca sedang panas. Oke deh semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *