Hebohnya Gaya Berbusana Lady Gaga

Siapa yang tak kenal dengan Lady Gaga? Seorang penyanyi berjuluk Mother Monster ini tak hanya terkenal lewat lagu-lagunya akan tetapi juga lewat gaya berpakaiannya yang terbilang kontroversial. Gaya berbusana Lady Gaga memang lain daripada yang lain, khususnya ketika tampil di atas panggung atau ketika menghadiri suatu acara.

Gaga lahir di New York, Amerika Serikat pada 28 Maret 1986 dengan nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta. Gaga melakukan debutnya pada tahun 2008 lewat album The Fame yang sukses secara internasional dengan single populer bertajuk ‘Poker Face’ dan ‘Just Dance’. Album pertamanya ini berhasil menduduki peringkat pertama di banyak negara. Keberhasilan Lady Gaga ternyata tak berhenti di album pertamanya saja, akan tetapi di album kedua dengan judul ‘The Fame Monster’ pada tahun 2009 ia juga sukses sehingga diperbolehkan untuk menggelar tur dunia. Pada tahun 2011, Lady Gaga kembali merilis album berjudul ‘Born This Way’ yang meraih prestasi penjualan single tercepat di iTunes, yaitu dalam 5 hari berhasil mencapai penjualan 1 juta kopi.

Seperti halnya lagu-lagunya yang selalu menarik perhatian, gaya berbusana Lady Gaga juga selalu membuat banyak orang terperangah karena seringkali terlihat nyentrik, bahkan kontroversial.

Baca Juga : Tips Memilih Model Baju Terbaru Untuk Ke Kantor

Dalam video klipnya yang berjudul ‘Bad Romance’, Lady Gaga menggunakan lensa kontak layaknya yang ada di film-film animasi Jepang sehingga membuat matanya terlihat besar, bahkan cenderung mengerikan. Namun, ini masih tergolong ‘kegilaan’ Lady Gaga yang masih tergolong standar, karena ada banyak gaya fashion Lady Gaga yang lebih nyentrik dari itu. Pada acara Much Music Video Awards yang diselenggarakan di Toronto, Kanada pada tahun 2009. Lady Gaga tampil di panggung dengan busana yang tak hanya nyentrik tapi juga berbahaya, yaitu menggunakan bra yang mengeluarkan semburan api. Bahkan saat ia menjadi model sampul majalah Rolling Stone, ia berpose layaknya tentara dengan mengenakan bra yang memiliki bentuk seperti senjata.

Tak jarang pula, Lady Gaga juga mengenakan busana yang cenderung transparan, ia pernah juga mengenakan busana yang terdiri dari gelembung-gelembung transparan. Dan yang paling kontroversial adalah tatkala Lady Gaga menggunakan gaun dari bahan daging mentah. Daging yang digunakan untuk pembuatan gaun tersebut benar-benar daging mentah asli yang biasanya dipanggang. Meski memiliki berat 22,67 kg, akan tetapi Lady Gaga mengaku bahwa gaun daging tersebut sangatlah nyaman.

Tidak hanya item fashion berupa baju atau gaun saja yang unik dan fenomenal, namun juga sepatu yang dikenakannya pun berbeda bahkan cenderung aneh. Salah satunya adalah sepatu Armadillo karya Alexander McQueen yang dikenakan dalam video klip ‘Bad Romance’. Sepatu tersebut mempunyai bentuk seperti pot bunga panjang. Meski begitu, Lady Gaga tetap memakainya karena penampilan merupakan urusan utama baginya. Itulah gaya berbusana Lady Gaga yang cenderung kontroversial, meski begitu, tak dapat dipungkiri jika Lady Gaga tak hanya menjadi ikon musik akan tetapi juga telah menjadi ikon fashion dunia dengan segala keunikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *