Harga Gaun Pengantin Syar’I

Musim menikah tiba, itu berarti banyak pengantin mencari cara untuk mewujudkan hari paling spesial seperti yang diimpikan. Akan banyak biaya yang dikeluarkan, tapi tidak ada pengantin yang ingin bahagia sehari tapi harus menanggung hutang seumur hidup. Membuat busana pengantin idaman bagi wanita yang berhijab maupun tidak, tentunya memerlukan waktu yang tidak sebentar. Terlebih lagi jika sang calon pengantin wanita berhijab ini menginginkan busana pengantin yang elegan namun tetap terlihat syar’i sesuai dengan kaidah agama yang berlaku. Tak jarang mereka rela meluangkan waktu untuk mendatangi perancang busana pengantin syar’i agar hasil yang didapat sesuai degan yang diinginkannya. Lantas, berapakah harga gaun yang harus dibayarkan?

Perancang busana muslim yang sudah terbiasa mendesain busana pengantin syar’i Irna Mutiara memaparkan, ia membanderol busana rancangannya mulai dari harga Rp 7 juta hingga Rp 40 juta. Rata-rata busana tersebut dibuat berdasarkan pesanan dari para pelanggannya. Perbedaan harga tersebut berdasarkan kepada desain dan aplikasi yang diterapkan dalam desain busananya.

Ibu dua anak ini lebih lanjut menjelaskan, grade premium dilengkapi dengan bordiran dan taburan payet atau glitter yang dibuat khusus sehingga hanya tersedia satu model yang memang dikhususkan untuk calon pengantin. Opsi selanjutnya yakni grade biasa, dihadirkan dengan pilihan busana yang tidak begitu detail namun tetap terlihat indah saat dikenakan. Misalnya, potongan dress panjang yang cenderung lurus tanpa membuat lekukan tubuh dan pemilihan bahan yang tidak menerawang. Dilengkapi dengan bordiran yang sudah siap pasang dan aplikasi hiasan yang tidak terlalu banyak.

Untuk meminimalisir pengeluaran gaun pengantin anda, berikut tips untuk mencari gaun pernikahan dengan harga gaun yang murah :

  • Cari grosir

Cari retailer pekaian pengantin yang menawarkan harga grosir. Anda juga akan mendapatkan ide gaun pengantin gaun seperti apa yang akan Anda pakai, model, bahan, warna, dan lainnya

  • Beli secara online

Tidak ada yang bisa menggantikan pengalaman romantis ke toko pakaian pengantin bersama ibu atau pasangan dan mencoba beberapa gaun. Meskipun begitu, sebaiknya Anda mencoba mencari gaun pengantin secara online. Anda mungkin akan mendapatkan harga untuk oversock atau konsinyasi penjualan.

  • Pertimbangkan untuk membeli gaun pernikahan second

Memang, orang lain sudah pernah memakainya, tapi Cuma sekali. Anda bisa membersihkan gaun itu dan mungkin meminta designer untuk memberikan sentuhan tambahan. Karena Anda berhubungan langsung dengan penjual, kemungkinan besar Anda akan mendapatan harga yang murah.

  • Sesuaikan ukuran

Bila ukuran tubuh antar bagian tidak sama, belilah gaun dengan ukuran terbesar dari tubuh Anda. Akan lebih mudah untuk mengecilkan daripada memperbesar, biayanya juga seperti itu. Penjahit profesional akan melakukannya untuk Anda. Kebanyakan orang tidak akan menanyakan dari mana Anda mendapatkan gaun pernikahan dan harganya. Mereka hanya melihat bahwa Anda tampil anggun dengan gaun Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *