Gaya Terkini untuk ke Tempat Kerja yang Boleh dan Tak Boleh Anda Gunakan

Gaya Terkini untuk ke Tempat Kerja yang Boleh dan Tak Boleh Anda Gunakan

Di zaman sekarang ini sudah tak ada lagi anggapan bahwa kaum hawa hanya bisa diam di rumah mengurus keluarga. Banyak diantaranya yang juga memiliki tanggung jawab untuk mencari nafkah. Yaitu sebagai wanita karir, mengemban tanggung jawab tersebut membuat seorang wanita juga nampak lebih mandiri. Berbeda dengan tampilan di rumah, untuk datang ke tempat kerja tentunya tampilan Anda tak hanya sekedar cantik, melainkan juga menerapkan konsep formal. Namun tentunya berbeda dengan style-style pakaian terdahulu, gaya terkini untuk busana wanita formal jauh lebih modis bahkan terkadang jauh dari kesan formal.

Anda yang baru pertama kali akan memasuki dunia kerja dan bingung dengan busana apa yang cocok untuk digunakan maka berikut ini sedikit tips yang dapat diintip, diantaranya adalah:

  1. Blazer wajib digunakan, outer menjadi hal yang sangat penting bagi mereka yang bekerja di kantor. Gaya formal akan didapatkan dengan mengenakan pakaian ini, apalagi untuk Anda yang terbiasa hanya dengan mengenakan kaos. Blazer sekarang macamnya sangat banyak bahkan beberapa di antaranya menyerupai jas.
  2. Kemeja untuk style santai, untuk Anda yang ingin tampak lebih santai datang ke tempat kerja maka pilihlah satu macam busana yaitu kemeja, bagian bawah dapat dipadukan dengan rok pendek atau celana kain, heels akan membuat tampilan Anda jauh dari kesan jadul.
  3. Gunakan jas, bagi Anda yang biasa sebagai bagian luar atau berhubungan dengan client tampilan akan jauh lebih bagus dengan tambahan jas. Warna dan motif dapat menyesuaikan selera, namun hindari terlalu full color untuk kesan yang lebih formal.

Jika ada style yang tepat untuk ke tempat kerja, sebaliknya beberapa gaya terkini ini harus Anda hindari saat ingin datang ke tempat kerja, diantaranya adalah:

  1. Super mini, bagi sebagian wanita tampil cantik dan kesan feminim sangat penting, namun sebaiknya jangan berlebihan, salah satunya adalah penggunaan rok. Rok mini memang banyak dianjurkan untuk mereka yang bekerja di kantor, namun ukuran juga menjadi sangat penting, jangan sampai ada kesan ‘mengundang’.
  2. Pakaian yang kusut, sering kali mungkin diantara Anda yang terlalu terburu-buru datang ke tempat kerja sehingga baju tak sempat untuk di setrika. Pakaian kusut adalah hal yang sangat wajib untuk dihindari. Selain membuat Anda nampak kurang rapi juga ada pandangan tak niat kerja, ini akan sangat mempengaruhi penilaian dari atasan.
  3. Kaos oblong, untuk Anda yang sudah terbiasa bekerja menggunakan kaos namun dipadukan dengan blazer sebenarnya bukan masalah. Sebaliknya jika hanya datang dengan kaos oblong nampaknya sangat kurang pantas, kecuali memang beberapa tempat kerja khususnya industri kreatif yang membolehkan pegawainya mengenakan pakaian santai.
  4. Gaun atau dress, tampilan lainnya yang juga jauh dari kesan formal adalah dengan mengenakan dress, ingat bahwa kantor adalah tempat kerja bukan hiburan Anda. Dress macam apapun kurang cocok untuk dikenakan.
  5. Pakaian yang tipis, memang wajar jika beberapa bahan pakaian menggunakan kain yang menerawang, hanya saja jangan digunakan ke tempat kerja.

Setidaknya itulah pakaian yang boleh dan juga tak boleh Anda kenakan ke tempat kerja, lihat juga beberapa gaya terkini untuk busana hijab ke kantor bagi wanita yang sudah terbiasa menggunakan fashion tertutup. Tak kalah cantik namun juga tetap cocok untuk pergi ke tempat kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *