Gaya Terkini Hijab Mudik yang Nyaman untuk digunakan

Jelang datangnya hari raya idul fitri sudahkah Anda menyiapkan tiket untuk mudik ke kampung halaman. Nyatanya banyak diantara masyarakat Indonesia yang mengadu nasib tidak pada kota kelahiran mereka, melainkan meronta ke kota besar. Hal ini bisa dilihat saat hari lebaran tiba, H-7 menjelang datangnya hari kemenangan tersebut banyak yang mulai pulang ke kampung halaman. Jalanan akan menjadi sangat macet dengan kendaraan. Untuk kenyamanan Anda selama perjalanan tentu nya banyak hal yang harus diperhatikan utamanya adalah pemilihan gaya terkini bagi Anda yang tengah berhijab.

 

Pada kenyataannya wanita berhijab kurang nyaman dengan style busana mereka jika ingin mudik lebaran, baik itu yang menggunakan kendaraan pribadi apalagi umum. Keadaan yang cukup sesak dan juga pengap kerap kali membuatnya ingin melepas penutup aurat tersebut. Bagaimana dengan Anda apakah merasakan hal yang sama. Padahal di bulan yang suci ini dengan menjaga tampilan tentunya semakin banyak pahala yang dapat Anda kumpulkan nantinya.

Penampilanmu_gaya terkini berhijab

Banyak pilihan gaya terkini untuk hijab yang sebenarnya tak hanya cantik diaplikasikan dalam berbagai suasana, namun juga terasa nyaman bahkan untuk Anda yang berada dalam perjalanan jarak jauh sekalipun. Untuk lebih jelasnya berikut ini setidaknya ada beberapa tips menggunakan hijab bagi Anda yang akan mudik ke kampung halaman agar tetap teras anyaman saat perjalanan, diantaranya adalah:

 

  1. Pilih jenis instan, meskipun tak banyak style yang dapat digunakan untuk hijab ini, namun paling tidak praktis jika Anda ingin menggunakan maupun melepasnya. Hijab instan sekarang ini juga sudah ditawarkan dalam berbagai pilihan model sehingga Anda tak perlu khawatir bagaimana trend tercantik dalam penggunaannya, cukup dengan tambahan inner saja sudah cukup untuk menutup aurat Anda. Variasinya lebih banyak dengan waktu penggunaan yang lebih singkat, cocok dalam keadaan Anda akan berwudhu dan shalat di perjalanan.
  2. Jangan menggunakan terlalu banyak jarum, boleh-boleh saja bagi Anda yang sudah terlanjur merasa nyaman dengan pilihan hijab segi empat atau juga pasmina, namun setidaknya aplikasikan sedikit saja jarum dan sebaiknya hindari jenis jarum pentul, karena berbahaya jika digunakan dalam kondisi Anda ingin tidur.
  3. Pilihlah model yang praktis, agar tak ribet bagi Anda untuk membenarkan nya nanti maka jangan salah dalam pemilihan model, cukup yang paling praktis saja. Hal ini juga sangat berguna untuk kenyamanan Anda pada saat penggunaannya nanti.
  4. Sedia jilbab cadangan, jangan hanya satu dalam kondisi yang sangat mendesak nantinya Anda harus berganti dengan yang baru, ini juga memungkinkan kebersihan kepala tetap terjaga, hanya dengan satu jilbab akan membuat keringat Anda menempel lebih lama dan memicu kepala yang gatal, sebab kita dalam rentan waktu 8 jam Anda menggantinya dengan yang baru.
  5. Hindari penggunaan double hijab, jika hanya memikirkan masalah style double hijab memang memungkinkan Anda dapatkan tampilan yang sempurna, namun bagaimana dengan kenyamanan. Model yang satu ini biasanya dibentuk secara ribet hanya dalam waktu beberapa jam saja harus dibenarkan kembali, sangat kurang efektif dalam perjalanan jarak jauh Anda.

 

Gaya terkini untuk hijab juga berlaku pasa penggunaan busana Anda, ingat bahwa kenyamanan harus lebih Anda utamakan saat ingin mudik karena dalam perjalanan jarak jauh nantinya busana pasti sudah tak diperhatikan lagi. Pilih juga warna-warna yang cerah agar tak merasa gerah selama berada dalam perjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *