GAYA FOTO MODEL

Dunia modeling beberapa tahun belakangan ini semakin semarak diperlihatkan. Tidak hanya mengusung dunia umum, melainkan khusus juga. Maksud dari khusus adalah dunia modeling berlatarkan napas sebuah agama, yaitu agama Islam. Karena itulah, gaya foto model pun tidak bisa disamaratakan. Ada sesuatu yang pantas diperagakan, ada juga yang tidak pantas diperagakan kalau sudah berkaitan dengan dunia Islam.

Seorang model pada dasarnya harus mengetahui lebih dalam mengenai karakter apa yang harus diperlihatkan ketika dirinya ditunjuk untuk mengiklankan sebuah produk pakaian, sepatu, tas, dan sebagainya. Artinya gaya foto model tidak bisa sembarangan diperagakan, harus ada sesuatu yang ditonjolkan untuk membuatnya menarik, sehingga orang-orang pada akhirnya bukan hanya sekadar menyukai apa yang dikenakan model, tapi membelinya pula.

Andaikan Anda adalah satu satu orang yang berkeinginan menjadi model, ada baiknya Anda telusuri gaya foto model berdasarkan jenis dunianya di bawah ini:

  • Casual

Gaya foto model dengan nuansa casual yang banyak disukai kaum muda ini, sangat santai. Selain menampakkan wajah cool, wajah bisa juga diperlihatkan seperti orang sedang tertawa lepas, karena memang casual mengedepankan dunia yang fun. Model perempuan bahkan tidak perlu memperlihatkan wajah yang harus eksotis dengan membuka mulut atau menggigit sedikit kuku jarinya.

Jenis pakaian casual ini juga bisa dibawakan oleh anak-anak. Atau yang lebih lengkap lagi, formasi keluarga. Nilai-nilai kehangatan dan kedekatan harus sangat terasa dari gaya para model. Untuk itulah seorang model dituntut bisa berakting seperti yang dilakukan para aktor.

Baca juga: KIBLAT MODEL GAUN TERBARU DARI DIRI SENDIRI

  • Pesta

Bicara pesta, bicara glamour atau kemewahan. Bicara kemegahan dengan kerlap-kerlip di sana-sini. Dan memang seperti itu tampilan untuk menunjukkan sebuah tempat pesta. Seorang model hanya menyesuaikan dengan nuansa tersebut sehingga antara dirinya dan konsep pesta bisa menyatu satu sama lain.

Untuk tampilan wajah sendiri, seorang model bisa menunjukkan keeksotisan yang normal dengan hanya menutup mulut, namun pandangan mata mengerling tajam, sementara pakaian yang digunakannya berupa gaun mewah dengan blink-blink. Atau bisa dibuat sekalian saja menyatu dengan konsep pesta itu sendiri. Yaitu, mempertemukan laki-laki dan perempuan dalam canda. Masing-masing bisa memegang gelas berisikan air soda atau cake kecil.

  • Syar’i

Gaya foto model yang terakhir adalah yang di awal sempat dibahas pendek. Yaitu, gaya dengan nuansa Islami. Tentu saja semua pakaian harus tertutup rapat, kecuali model tersebut adalah model pria. Karena khusus pria, pakaian atas bisa mengenakan lengan panjang maupun pendek.

Ekspresi wajah yang diperlihatkan model syar’I tidak boleh mempertontonkan keeksotisan sama sekali, karena seorang model yang membawakan pakaian dengan jenis khusus ini memiliki aturan yang harus dilakukan berdasarkan apa yang diperbolehkan dan tidak oleh aturan dalam Islam.

Dari tiga tampilan gaya foto model di atas, semoga menjadi inspirasi bagi Anda ketika memutuskan untuk menjadi seorang model pada akhirnya. Selamat berekspresi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *