Gaya Foto Model yang Bisa Membuat Kamu Seperti Model Sungguhan

Gaya Foto Model yang Bisa Membuat Kamu Seperti Model Sungguhan

Bergaya seperti model menjadi salah satu hal yang banyak dilakukan terutama oleh anak-anak muda jaman sekarang. Di jaman jejaring sosial seperti sekarang ini, foto menjadi salah satu yang menarik perhatian banyak orang. Itu sebabnya banyak orang belajar gaya foto model yang nampak seperti seorang model professional.

Namun membuat foto seperti model professional tidak semudah seperti yang dibayangkan, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan dan diperhatikan. Bahkan tidak sedikit orang yang mengikuti kursus menjadi model.

Sekarang untuk membuat foto mirip model professional bisa dipelajari sendiri dan untuk perangkat yang dibutuhkan, seperti kamera tidak harus menggunakan kamera canggih dan berkualitas. Cukup dengan kamera ponsel smartphone sudah bisa membuat foto yang berkualitas hingga proses editingnya.

Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menghasilkan foto layaknya model adalah, ekspresi, fose, angel dsb. Lalu bagaimana caranya bisa tampil menarik dan fotogenik seperti seorang model. Ikuti beberapa tips gaya foto model yang akan kita bahas berikut ini.

Ekspresi Wajah

Foto wajah model bisa adalah salah satu poin penting yang bisa membuat foto menarik atau tidak. Kadang untuk mendapatkan ekspresi wajah yang sesuai harus sesuai dengan suasana hati.

Baca Juga : Model Baju Casual dengan Balutan Blazer Membuat Penampilan Terlihat Energik dan Stylish

Misalnya untuk mendapatkan foto yang misterius bisa dengan tatapan yang tajam. Atau bisa dengan tatapan yang sayu dan sedih. Lalu bagaimana jika suasana hati Anda sebenarnya sedang ceria. Untuk itu diperlukan pendalaman karakter yang walaupun suasana hati sedang sedih, Anda masih bisa berekspresi ceria. Cara yang paling mudah adalah memikirkan suasana yang sesuai dengan tujuan foto sehingga hasilnya terlihat natural, tidak dibuat buat.

Gestur Tubuh

Gestur tubuh seorang model terlihat sangat luwes dan tidak kaku saat di depan kamera. Anda bisa mencoba beberapa gesture agar tidak terlihat monoton. Misalnya bisa dengan gaya bertolak pinggang atau tubuh membelakangi kamera dengan pandangan menoleh ke samping. Selain itu Anda bisa mencoba gaya menyilangkan tangan ke atas, mengibaskan rambut dsb.

Makeup dan Kostum yang Sesuai

Saat di foto pastikan makeup yang digunakan rapih. Anda bisa menggunakan makeup natural atau disesuaikan dengan tema foto. Gunakan warna makeup yang sesuai dengan warna kulit. Gunakan makeup yang membuat tajam bagian mata atau bibir dengan demikian keindahan yang terpancar dari bola mata Anda dapat tertangkap oleh kamera.

Selain makeup pastikan kostum yang digunakan serasi dan sesuai dengan tema. Pastikan Anda merasa nyaman dengan balutan kostum yang dipakai.  Jika Anda merasa nyaman bisa membuat rasa percaya diri lebih besar dan membuat gerakan lebih alami dan natural.

Demikian tips gaya foto model yang bisa Anda coba lakukan sendiri. Untuk hasil akhir, Anda bisa gunakan aplikasi edit foto yang sudah ada di smartphone Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *