Gaya Fashion Terkini untuk Wanita Karir Muslimah

Para hijaber muslimah tentunya banyak yang memiliki karir cemerlang, oleh karena itu tentunya membutuhkan penampilan yang tak hanya bisa menutup aurat, namun juga harus trendi, cantik, serta kekinian. Dan berikut ini adalah beberapa trend fashion terkini untuk para wanita karir yang mengenakan hijab.

  1. Kimono Peplum

Ingin berpenampilan trendi namun tetap tertutup, bisa dengan menggunakan atasan bergaya kimono yang bagian bawahnya berbentuk peplum yang berlipit sebatas paha. Untuk garis depannya kimono bisa dibentuk tertutup, namun bisa juga dibiarkan sedikit terbuka, namun tentunya bagian dalam diberikan manset berwarna gelap. Untuk bawahannya sendiri menggunakan celana berwarna gelap sehingga kaki bisa tampak jenjang dan langsing. Sedangkan untuk hijab bisa pilih gaya sederhana yang cocok untuk pergi ke kantor.

  1. Vest Bertali

Gaya fashion terkini selanjutnya yang bisa diadaptasi adalah dengan penggunaan atasan berupa outer vest tanpa lengan yang pada bagian tengahnya bertali, sehingga ketika dikenakan tali tersebut bisa diikat ala pita sehingga tampak lebih formal namun tetap gaya. Vest bertali tanpa lengan ini tentunya harus dipadukan dengan baju katun panjang pada bagian dalam serta celana panjang berwarna senada. Untuk hijab pilih yang simpel dengan model turban.  

  1. Outer Asimetris

Ingin tampil formal namun simpel dan trendi? Bisa gunakan outer asimetris tanpa lengan dengan panjang selutut. Outer ini memiliki kerah dengan kancing depan sebatas pinggang, dan untuk sisa outer bagian bawah dibentuk asimetris, bagian kanan lebih pendek dibandingkan dengan bagian kiri. Untuk bagian dalamnya bisa menggunakan blouse berwarna netral, dan untuk bagian bawah menggunakan celana bahan berwarna gelap.  

Baca juga: Model Pakaian Terbaru, Inovasi Tunik Busana Muslim Yang Variatif

4. Outer Kerut Pinggang

Outer dengan panjang sebatas paha tanpa kancing juga bisa digunakan sebagai busana kerja. Untuk bagian pinggang dibuat tali kerut yang bisa disesuaikan dengan bentuk pinggang, sehingga pinggang pun bisa tampak ramping karena adanya tali pinggang ini.

  1. Coat Panjang

Ingin tampil cantik ala para muslimah Turki saat pergi ke kantor? Coat panjang bisa menjadi pilihan. Coat dengan kancing besar atau tali pada bagian samping bisa menjadikan penampilan tak hanya bisa terlihat formal namun juga tetap trendi. Untuk bagian dalam bisa menggunakan blouse serta celana warna gelap, selain itu bisa menggunakan pula sepatu boat untuk semakin mempercantik penampilan.

Itulah beberapa fashion terkini yang bisa menjadi inspirasi wanita karir muslimah sehingga bisa tampil ke kantor dengan trendi namun tetap syar’i. Selain penggunaan outer yang memang sedang hits, dapat pula ditambahkan beberapa aksesoris seperti bros juga kalung panjang sehingga penampilan semakin cantik dan tetap menutup aurat. Dan jangan lupa pula untuk menyesuaikan warna hijab dengan busana yang dikenakan agar semakin serasi dan mempesona. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *