Gaya dan Model Pakaian Terbaru untuk Anak Muda

Gaya dan Model Pakaian Terbaru untuk Anak Muda

Berbagai terobosan yang dilakukan di bidang fashion memunculkan banyak model pakaian terbaru yang muncul, terutama yang dikenalkan oleh para selebritis terkemuka ketika tampil di depan publik. Kini, gaya berpakaian tidak lagi dilakukan dengan konvensional dan terkesan kuno, juga tidak lagi terlihat seragam dan serupa. Tampilan orang-orang di tempat umum semakin beragam dan bermacam-macam. Tidak hanya dari model pakaiannya, jenis-jenis dan nama pakaiannya pun bermacam-macam dan banyak jenis pakaian baru yang dimunculkan. Berbagai jenis pakaian terbaru tersebut tentu dapat dijadikan rujukan oleh para penggemar fashion untuk terus mengupdate penampilannya agar bisa tampil lebih fresh. Berikut ini adalah beberapa gaya dan tipe fashion yang sangat populer belakangan ini.

Baca juga: Model Pakaian Terbaru, Inovasi Tunik Busana Muslim Yang Variatif

Bohemian Style

Gaya bohemian semula diperkenalkan dan dipopulerkan oleh sekelompok pengembara atau kaum gypsi yang tidak menetap di satu tempat dan hidup cenderung bebas. Gaya berpakaian yang dibuat bertumpuk mengenakan beberama item fashion sekaligus, semula dimaksudkan untuk mengurangi kapasitas tas yang dibawa mereka ketika pergi. Perpaduan antara satu item fashion dengan item fashion yang dipakai bersamaan seringkali tidak matching, atau berlawanan warnanya. Justru itulah letak keunikannya. Bohemian style menonjolkan corak yang eksotis. Pilihan pola pakaian yang mereka kenakan umumnya rumit, khas hippies, serta model bawahan yang bercorak ramai atau tidak flat. Model pakaian terbaru ini merupakan pengembangan dari gaya berpakaian tradisional yang dikembangkan ke arah modern secara tidak sadar.

Gaya Arty

Gaya arty, secara istilah merujuk pada gaya para seniman, yaitu gayanya orang yang memiliki jiwa seni dan selera seni yang tinggi. Gaya berpakaian ini merupakan hasil kreatifitas pemakainya yang menonjolkan sisi artistik di tiap penampilannya. Mereka cenderung mendahulukan sesuatu yang unik dan meninggalkan model yang konfensional. Kebanyakan item fashion yang mereka kenakan adalah handmade atau hasil kerajinan tangan. Gaya arty banyak mengandalkan beragam aksesoris seperti gelang, kalung, dan berbagai aksesoris lain yang merupakan kreatifitas dan hasil kerajinan tangan.

Chic Style

Istilah Chic, awalnya merujuk pada usia tanggung, yaitu lepas masa remaja namun belum dewasa, kira-kira usia 19-27 tahun. Namun belakangan, chic sangat populer sebagai istilah model fashion. Orang-orang sering mengidentikkan istilah chic dengan gaya yang trendy dan fashionable. Padahal sebenarnya, gaya ini memiliki ciri khasnya sendiri. Gaya chic merupakan gaya yang memposisikan antara santai dengan formal, sehingga tidak terlalu santai namun tidak terlalu formal juga. Keunikannya terletak pada warnanya yang kuat namun tidak mencolok. Misalnya, memadukan bawahan jeans dengan kemeja motif floral yang dilengkapi dengan aksesoris seperti syal. Tidak heran jika chic style juga bisa dikenakan ke kantor ketika kegiatan semi formal.

Itulah beberapa model pakaian terbaru yang sedang menjadi trend belakangan ini. Mencari rujukan berbagai model fashion terbaru sangat dianjurkan agar memiliki penampilan yang segar dan menarik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *