Fashion Terkini yang Pernah Trand Tahun 90-an

Membahas tentang fashion terkini selalu banyak yang bisa dibahas. Dunia fashion selalu mengalami perkembangan, hal tersebut bisa terlihat semakin banyak bermunculan trend-trend baru atau modifikasi dari trend yang sudah pernah ada sebelumnya.

Sudah menjadi hal yang lumrah jika trend yang dulu akan muncul kembali. Itu sebabnya ada beberapa saran yang menyuruh kita menyimpan beberapa pakaian yang sudah tidak trend karena suatu saat akan kembali menjadi fashion yang uptodate.

Contohnya seperti fashion terkini yang cendrung pernah digandrungi pada masa 90-an. Hal tersebut bisa dilihat dari karya-karya desainer Indonesia dan dunia yang sengaja mengadaptasi karyanya dari fashion tahun 90-an, seperti model vintage dan retro.

Kira-kira trend fashion kekinian model apa yang pernah trand di tahun 90-an? Simak ulasannya berikut ini!

Denim

Semua orang terutama penggemar fashion tentu kenal dengan denim. Denim adalah jaket, kemeja, rok dan celana. Ciri khasnya menggunakan bahan jeans yang tidak pernah mati ditelan jaman. Pakaian model ini tersedia mulai dari orang tua, remaja sampai anak-anak.

High Waisted

Celana atau rok high waisted memiliki model yang khas, yaitu bagian pinggangnya dibuat tinggi hingga pas di perut. Tentu model ini tidak asing bagi Anda yang pernah mengalaminya di tahun 90-an.

Perbedaan high waisted sekarang dengan tahun 90-an adalah dari bawahannya. Dulu modelnya cutbray sedangkan model yang sekarang dibuat dengan bentuk mengecil ke bawah (celana pinsil).

Jika kamu memiliki koleksi celana high waisted model lama, jangan takut terlihat jadul. Kamu bisa merombaknya ke tukang jahit sesuai model yang kekinian.

Overall

Overall adalah model pakaian yang bagian atas dan bawahnya menyatu. Pada tahun 90-1n, pakaian model ini banyak digunakan oleh remaja pria maupun wanita. Bahkan model pakaian ini sempat menjadi pakaian khas penyanyi hiphop.

Seiring perkembangan dunia fashion, overall mengalami perkembangan dengan munculnya model yang beragam. Sekarang ada overall yang bentuknya celana panjang, pendek dan rok.

Gunakan kaos kesayangan untuk bagian dalam atasan atau bisa juga dengan menambahkan jaket fanel. Menggunakan pakaian model overall membuat penampilan terlihat lebih cool dan cuek.

Rok Model A-Line

Rok model A-Line bentuknya menyerupai huruf A, semakin ke bawah semakin lebar. Rok model ini menjadi salah satu model vintage. Desainnya sangat klasik dan membuat wanita yang menggunakannya terlihat lebih anggun dan feminim.

Sekarang sudah banyak model rok A-Line yang menggunakan motif yang beragam, mulai dari motif tribal, floral, polkadot hingga motif bergaris.

Nah itulah fashion sekarang yang sedang trand yang pernah digandrungi pada tahun 90-an. Diantara empat fashion tersebut masih ada fashion terkini lainnya yang dimodifikasi dari fashion tahun 90-an yang menarik untuk Anda coba pakai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *