Fashion Terkini Para Kandidat Gubernur DKI

Sejak beberapa waktu lalu, riuh Pilkada DKI 2017 sudah terasa, tak hanya masyarakat DKI saja yang antusias dengan adanya Pilkada ini, namun seluruh masyarakat Indonesi juga memusatkan perhatian pada Pemilihan Gubernur Ibukota Indonesia ini. Sehingga Pilkada ini juga disebut sebagai Pilkada rasa Pilpres karena menyedot perhatian banyak pihak. Sorotan bukan hanya pada aksi kampanye dan tebar janji saja, namun juga pada tampilan fashion terkini para pasangan calon yang memiliki kekhasan dan ciri yang berbeda-beda:

  1. Agus-Sylvi

Sebagai kandidat nomor 1, Agus Harimurti Yudhoyono serta Sylviana Murni menggunakan seragam berupa kemeja berwarna hitam yang memiliki hiasan beberapa emblem di bagian lengan serta dada. Seragam ini bernama Tacticool yang serupa dengan seragam di dunia kemiliteran yaitu seragam tactical. Hal ini tentunya dapat dimaklumi, karena Agus Harimurti Yudhono sendiri berasal dari dunia kemiliteran dengan pangkat terakhir sebagai Mayor. Seragam pasangan ini memag terlihat paling gaya, akan tetapi emblem yang dipasang pada lengan kanan dan kiri dinilai oleh pengamat mode jika terlalu banyak, sehingga memberi nilai minus.  Adanya emblem justru memberi kesan layaknya teknisi atau crew, dan model militer yang dipilih juga memberikan kesan garang.

Baca Juga : Fashion Terkini yang Pernah Trand Tahun 90-an

  1. Ahok-Djarot

Basuki Tjahaja Purnama serta Djarot Saiful Hidayat yang merupakan pasangan calon gubernur dengan nomor urut 2 memilih tampilan fashion terkini dengan kemeja santai kotak-kotak dengan perpaduan warna, merah, putih, serta biru gelap.

Melihat seragam ini, tentunya kita seperti diingatkan dengan seragam yang digunakan oleh Jokowi pada masa pemilihan presiden tahun 2014 lalu. Apalagi pasangan ini juga sama-sama meraih nomor urut 2, sama halnya dengan Jokowi.

Salah satu alasan kenapa Ahok-Djarot menggunakan seragam ini adalah karena bersifat kasual, santai, dan tentunya memiliki ciri khas.

  1. Anies-Sandi

Pasangan selanjutnya dengan nomor urut 3 adalah Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang menggunakan kemeja putih saat berkampanye.

Gaya Anies-Sandi dengan kemeja warna putih saat kampanye ini tentunya juga mengingatkan masyarakat pada seragam tim Prabowo saat kampanye Pilpres 2014 lalu. Hal ini memang bisa dipahami, karena baik Prabowo, maupun Anies-Sandi diusung oleh partai yang sama, yaitu Gerindra.

Penampilan para kandidar saat berkampanye ini memang menjadi magnet tesendiri bagi masyarakat untuk lebih mengenal para kandidat. Meski begitu, masing-masing kandidat tentunya memiliki filosofi masing-masing dalam setiap seragam yang dikenakannya.

Fashion terkini para kandidat Gubernur DKI memang menjadi pembahasan dan sorotan menarik. Meski mengandung filosofi tersendiri, yang paling penting adalah seragam atau baju yang digunakan haruslah nyaman ketika digunakan untuk berkampanye, sehingga tidak akan mengganggu aktifitas para kandidat saat berkampanye atau blusukan menemui warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *