Fashion Terbaru : Tips Jitu Agar Tetap Chic dengan Celana Kulot

Sejak akhir 2016, fashion terbaru street style dunia sudah diramaikan dengan aplikasi celana kulot sebagai statement style. Umumnya, dunia mengenal celana ini dengan wide-leg trousers atau ada juga yang menyebut pallazo, hingga oversized trousers. Bermacam apapun itu, di Indonesia celana ini terkenal dengan celana kulot. Wanita-wanita Indonesia suka sekali mengenakan celana kulot. Selain karena tren, juga karena sisi fungsional dari celana ini.

Yuk, kenal tips fashion terbaru memakai celana kulot untuk wanita dan kenali sisi fungsionalnya agar tak salah gaya.

  • Kenali Bentuk Tubuh

Celana kulot umumnya hadir dengan beberapa model. Ada yang panjang dan juga yang tanggung (midi). Kamu harus tahu terlebih dulu, kulot jenis apa yang cocok di tubuhmu. Nah, bagi wanita bertubuh pendek, celana kulot yang cocok adalah kulot yang tanggung. Sehingga terkesan minimalis dan juga clean cut. Sementara untuk mereka bertubuh tinggi, cocok dengan celana kulot panjang demi mengekspos kakimu yang jenjang.

  • Ciptakan Siluet Fit & Flare

Kalau sudah memakai celana kulot, yang harus kamu perhatikan ialah keseimbangan volume pakaianmu. Misalnya, celana kulot tanggung bisa kamu kombinasikan dengan atasan yang slim dan tidak bervolume. Begitu juga celana kulot panjang, kamu bisa memadukannya dengan cropped top, one single top, cropped ruffle top, ataupun dengan cropped blazer. Selain itu, tips memakai celana kulot untuk wanita lainnya juga kamu bisa memilih untuk mengenakan kemeja, baiknya bagian bawah kemeja dimasukan ke dalam hip kulot. Hal ini supaya kedua bagian outfit tidak terkesan bervolume sehingga siluet fit & flare menjadi semakin modis. 

  • Solid Color is More Better

Banyak wanita melupakan peran keseimbangan warna. Padahal, harmonisasi adalah cara terbaik agar terlihat chic. Misalnya saja, kamu hendak mengenakan celana kulot berwarna biru. Lalu kamu bisa kombinasikan dengan kemeja ataupun blouse dengan warna yang senada, ataupun dua tone lebih strong atau soft dari warna kulotmu. Hal ini akan membuatmu lebih stunning. Mungkin kamu bisa bertabrak warna, namun, tergantung bagaimana personal style kamu. Kalau kamu bukan tipe orang yang percaya diri dengan tabrak warna, lebih baik kamu berikan sentuhan yang solid colour. 

  • Perhatikan Motif

Tips memakai celana kulot untuk wanita lainnya adalah dengan memilih celana kulot yang bermotif. Namun, pilih motif yang soft dengan padanan warna tidak terlalu colorful, seperti stripes pattern (motif belang-belang) Ini adalah bagian dari penyesuaian suasana dan tempat. Beda halnya jika kamu ingin hangout bersama teman ataupun pergi ke acara resmi. Kamu bisa mengeksplor lebih jauh aplikasi motif, misalnya dengan floral pattern, grapic pattern, ataupun vivid print.

  • Kulot Tidak Terlalu Panjang

Dalam keseharian, ada faktor di mana kamu tidak bisa mengesampingkan kenyamanan kamu untuk bergerak. Untuk itu, kamu bisa memilih kulot dengan panjang kaki yang sesuai dengan tinggi badanmu. Hal ini dapat membantumu untuk tetap leluasa dalam berativitas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *