Fashion Terbaru Gaya Berpakaian Casual Remaja Wanita Masa Kini

Membahas fashion terbaru wanita tidak ada kata cukup untuk menggambarkannya karena begitu banyak trand busana wanita terbaru. Misalnya muncul trand mantel, lalu tidak lama kemudian sudah muncul model cardigan dan model yang lainnya. Karena banyak sekali yang bisa dibahas, dalam artikel ini kita lebih fokus pada pembahasan fashion wanita remaja bergaya casual.

Gaya Berpakaian Casual Remaja

Menggunakan busana casual tidak hanya untuk sehari-hari saat di rumah saja namun bisa diaplikasikan saat berkegiatan di luar rumah. Para remaja biasanya menggunakan busana casual untuk jalan-jalan, nongkrong bersama kawan atau digunakan untuk ke kampus.

Gaya berbusana wanita remaja dengan criteria casual masih menggunakan model lama seperti jaket, cardigan dengan bawahan jeans skinny. Ada juga model rok diatas lutut yang dikombinasikan dengan dalaman legging. Menggunakan perpaduan warna atasan dan bawahan yang bisa memunculkan kesan lebih sporty dan dinamis.

Baca Juga: Pilah-pilih Model Pakaian Terbaru untuk Lebaran Sebaiknya Hindari Kesalahan Ini!

Jika Anda menyukai gaya casual yang feminim bisa pilih bawahan rok yang dipadukan dalaman legging ketat. Setelan atasnya bisa mengguankan sweater panjang atau cardigan bisa dijadikan alternatif. Selain itu Anda bisa menggunakan dress yang bisa membuat penampilan terlihat anggun. Model dress yang sekarang sedang trand adalah model maxi dress.

Selain Dress dan rok, Anda bisa menggunakan baju chiffon. Ciri khas baju chiffon adalah bahannya yang sedikit menerawang. Gunakan baju dalaman yang warnanya sesuai agar tidak terlihat transparan. Model baju ini cocok dipadu padan dengan celana jeans maupun rok.

Asesoris Remaja

Membahas fashion terbaru tidak hanya seputar pakaian saja namun juga asesoris yang digunakan, seperti: sepatu, syal, topi, tas, ikat pinggang, jam tangan dan lain sebagainya. Trand sepatu casual terbaru masih didominasi oleh model sepatu boots dan sepatu flat. Penambahan asesoris seperti: tas, syal atau perhiasan menambah keragaman berbusana casual para remaja.

Tips Memilih Pakaian Casual untuk Remaja

Hal pertama yang harus Anda pilih selain model adalah bahan yang digunakan. Karena bahan pakaian mempengaruhi kenyamanan saat digunakan. Jika pakaian yang digunakan nyaman tentu membuat Anda lebih percaya diri.

Selain itu pastikan ukurannya sesuai dengan bentuk tubuh dan warna kulit. Jika Anda memiliki bentuk tubuh yang pendek pilih setelan atasan yang lebih pendek. Sedangkan jika memiliki tubuh gemuk bisa memilih pakaian yang warnanya cerah agar bisa menyamarkan ukuran tubuh terlihat lebih langsing.

Tapi jika tubuh Anda termasuk jenis yang ideal, bisa dengan mudah memilih warna-warna baju yang casual, misalnya: toska, abu-abu, merah maroon dan warna soft lainnya agar terlihat santai.

Fashion terbaru membuka peluang untuk Anda lebih kreatif dan membuat kreasi asesoris pada pakaian. Namun yang terpenting apa yang Anda gunakan harus selaras, baik dari segi warna, ukuran, motif dan bentuknya. Misalnya gunakan blazer yang dikombinasikan dengan syal atau bisa dengan menyematkan pin bunga bisa membuat penampilan terlihat lebih cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *