Fashion Hijab: Inilah 4 Bahan Hijab yang Super Nyaman Saat Dipakai

Kini semakin banyak wanita Indonesia yang menyadari pentingnya berhijab sehingga perkembangan fashion hijab menjadi lebih pesat. Berhijab memang menjadi perintah wajib bagi seluruh wanita muslim di dunia dan dilakukan setelah akil baligh. Jika dulu wanita berhijab selalu tampil dengan busana yang aneh, kedodoran, dan tidak trendi maka di zaman digital seperti sekarang malah menjadi sebaliknya. Tidak sedikit wanita berhijab yang mampu tampil semodis wanita yang tidak berhijab, bahkan untuk urusan ke kantor maupun ke pesta pun tak kalah saing.

 Fashion Hijab: Inilah 4 Bahan Hijab yang Super Nyaman Saat Dipakai

Bahan Hijab yang Memberi Rasa Nyaman

Meski penampilan nomor satu usahakan memakai hijab yang sesuai karakter maupun kondisi dari aktifitas Anda sehari-hari. Maka penting untuk memakai hijab yang terbuat dari bahan-bahan berikut yang memang dikenal nyaman di kepala:

  •  Bahan chiffon,

Chiffon merupakan jenis kain yang agak tipis dan teksturnya agak licin namun ringan dan juga melayang. Rupanya dengan bahannya yang tipis membuat sirkulasi udara berjalan baik sehingga kepala tidak mudah kepanasan dan berkeringat. Berhubung bahan chiffon ini dari hyget yang agak licin maka perlu menambahkan inner atau ciput pada saat memakainya. Kainnya yang ringan melayang membuatnya cocok untuk tampilan formal di kantor.

  • Bahan katun,

Katun memang dikenal sebagai jenis kain yang super nyaman karena adem sebab mudah menyerap keringat sekaligus permukaannya lembut. Menariknya kain katun juga cenderung mudah diatur sehingga menjadi bahan favorit dalam pembuatan hijab. Tak hanya hijab saja kain katun juga mewarnai fashion hijab melalui baju, celana, dan lain sebagainya. Katun ini jenisnya cukup banyak kemudian ada yang bermotif seperti bunga-bunga ada yang polos dengan pilihan warna yang kompleks.

  • Bahan rayon,

Rayon masih sekeluarga dengan kain katun hanya saja lebih ringan dan lebih tipis namun tetap terasa adem di kulit. Kain ini sedikit kusut dan memang karakternya mudah kusut namun jika disetrika akan seketika menjadi rapi. Rayon juga digunakan sebagai bahan pembuatan hijab karena mampu menjadikan kepala lebih nyaman, tidak kepanasan maupun tidak menyebabkan pusing. Mayoritas hijab dari kain rayon ini bermotif dan menariknya dijual dengan harga yang ekonomis sekaligus dijual dimana-mana.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

  • Bahan sutra,

Saat ini hijab dari bahan sutra memang tengah naik daun dan disukai oleh nyaris semua muslimah. Sebab bahan sutra membuat hijab lebih adem dan memberi kesan elegan pada penampilan meski hijab tersebut polos. Bahan sutra memiliki kilau yang khas dan beberapa sudah bermotif cantik karena adanya teknologi print scarf. Hanya saja hijab dari sutra ini masih relatif mahal, untuk per potongnya paling murah di harga Rp 200ribuan, hanya saja membuat geliat fashion hijab semakin mempesona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *