Dunia Fashion Banyak Melirik Hijab Modern

Dunia Fashion Banyak Melirik Hijab Modern

Kehadiran fashion berbusana muslimah, meski sudah ada dari dulu, tapi tidak sederas kehadirannya sekarang ini. Ketertarikan wanita dengan busana muslimah membuat para desainer melirik busana ini. Tapi busana muslimah tidak akan pernah melewatkan eksistensi hijab sebagai penutup kepala. Dan kebanyakan dari hijab tersebut, dibuat menjadi hijab modern oleh para desainer.

Bicara tentang hijab modern, Anda tentu sering melihatnya dibuat sedemikian rupa bentuknya ketika hijab itu ditampilkan dengan busana muslimah oleh seorang model. Seperti kebanyakan fashion yang tengah ditampilkan, model dengan busana Islami juga memperlihatkan kedetailan apa yang dikenakannya dari ujung kepala sampai ke ujung kaki.

Namun begitu, tidak semua desainer lebih memfokuskan hasil karyanya pada busana muslimah, tapi lebih ke arah hijab yang dikreasikannya menjadi hijab modern. Meskipun alih-alih menciptakan hijab modern, malah yang dihasilkan lebih pada eksprerimentasi penutup kepala. Entah hijab diberikan tambahan bunga-bunga bergelantungan, bola besar, atau ornament lainnya yang tentu tidak dibutuhkan untuk menyatu dengan hijab tersebut.

Tapi ada juga desainer yang murni mengkreasikan karyanya berupa busana muslimah dengan hijab modern  yang langsung bisa dikenakan mereka yang melihatnya. Tanpa penambahan apapun yang memiliki kesan hanya sebagai perhiasan semata. Dan hijab-hijab seperti inilah yang ditunggu-tunggu wanita pemakai hijab.

Baca Juga: Kiat Jitu Menentukan Fashion Muslim yang Cocok

Dengan demikian, kehadiran fashion yang melibatkan hijab modern sebagai tema atau fokus desain seorang desainer, membuat sebuah jalan bagi beberapa orang. Salah satunya adalah mereka yang berprofesi sebagai model.

Ketika pada akhirnya mereka memutuskan untuk tidak lagi berkecimpung di dunia modeling karena mereka ingin berhijab, adanya fashion Islami yang semakin booming sekarang ini malah akan membuat mereka giat untuk kembali menjadi model dengan tujuan memperkenalkan busana Islami ke banyak orang di luar sana. Selain itu, beberapa orang, baik dari kalangan artis maupun bukan, yang tidak berkecimpung di dunia fashion, akan merasa tertarik bahkan ada juga yang dilirik oleh desainer untuk memperagakan busana Islami lengkap dengan hijab modern di atas catwalk.

Tidak lupa juga bagi mereka yang berprofesi sebagai model majalah dan tabloid. Kehadiran fashion Islami membuka satu peluang untuk mereka dalam menampilkan busana muslimah lengkap dengan hijab modern yang dikenakannya. Dan dari sekian model tersebut, tidak semuanya berhijab dalam kehidupan sehari-hari. Mereka menjadi model Islami hanya karena sebuah tawaran yang datang pada mereka. Namun, moment ini bisa menjadi titik awal ketika mereka memutuskan berhijrah menggunakan hijab suatu saat nanti.

Lalu bagaimana dengan Anda? Apakah Anda lebih tertarik berdiri sebagai seorang desainer busana muslimah dengan hijab modern yang dikreasikan sesuai dengan keinginan Anda, atau Anda lebih tertarik menjadi model yang memperagakan busana tersebut? Jawaban ada di tangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *