Cara Tepat Merawat Sepatu Boots Kesayangan Anda Agar Awet dan Tak Bau

Sepatu merupakan salah satu bagian penting untuk mendukung fashion Anda setiap harinya, tidak heran jika dalam memilih harus tepat. Banyak sekali jenis, bahan dan model sepatu yang diproduksi oleh beberapa perusahaan kecil sampai dengan yang besar. Salah satu yang cukup menarik adalah sepatu boots dengan perawatan yang tentu berbeda dengan jenis lainnya. Ya, memiliki sepatu mahal sepertinya akan sangat sayang sekali jika tidak dirawat secara maksimal makanya penting mengetahui cara perawatan yang tepat.

 Cara Tepat Merawat Sepatu Boots Kesayangan Anda Agar Awet dan Tak Bau

Pelindung kaki model boots sendiri memang didesain sedemikian rupanya untuk melindungi bagian kaki supaya tetap terasa hangat dan nyaman. Berbeda dengan model sepatu lainnya, perawatan sepatu model boots juga lebih kompleks. Jika Anda salah satu orang yang memiliki jenis sepatu tersebut ada baiknya mengetahui cara merawat sepatu yang tepat seperti berikut ini:

  • Kenali bahan.

Sebelum merawat tentunya Anda harus mengenali bahan sepatu Anda tersebut, karena berbeda bahan tentunya berbeda pula untuk cara perawatan yang tepat. Untuk boot bahan suede mungkin lebih simpel dalam perawatannya, Anda hanya perlu menggunakan lap kering atau sikat yang khusus untuk sepatu. Untuk bahan kulit ada baiknya Anda hindarkan dari basah ataupun terik matahari secara langsung.

  • Ganti kaos kaki.

Hal yang perlu Anda perhatikan kedua dalam merawat sepatu boots adalah menggunakan kaos kaki yang selalu diganti. Ini merupakan salah satu langkah untuk menghindari aroma busuk yang bisa saja muncul dari sepatu Anda. Jika memang bagian kaki lembab ada baiknya untuk dikeringkan terlebih dahulu, apalagi untuk bagian sepatu yang basah.

  • Langsung bersihkan sebelum menyimpan.

Yang sering kali menjadi kebiasaan banyak orang adalah langsung menyimpan sepatu di rak setelah digunakan. Ini merupakan salah satu kebiasaan buruk yang harus Anda hindari, karena itu akan membuat kotoran pada sepatu semakin sulit untuk dihilangkan. Jadi apapun aktivitasnya Anda harus langsung membersihkan setelah digunakan.

  • Gunakan pewangi khusus.

Untuk menghindari aroma yang membuat Anda kurang nyaman saat mengenakan sepatu ada baiknya untuk menggunakan pewangi khusus. Ya, ini bisa Anda temukan dalam bentuk tabur ataupun semprot. Gunakan pewangi tersebut ketika sepatu sudah benar-benar kering dan sedang tidak digunakan untuk berpergian. 

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

Itulah beberapa cara agar boot kesayangan Anda tetap nyaman digunakan, awet dan tentunya tidak menimbulkan aroma yang aneh. Lebih penting lagi untuk memperhatikan cara penyimpanan yang tepat, mulai dari tempat sepatu sampai dengan kondisi ruangan yang digunakan. Pada dasarnya cara perawatan dan cara penyimpanan itu tidak hanya berlaku pada jenis sepatu boots saja tetapi juga untuk semuanya. Jika memang Anda menginginkan sepatu yang lebih awet dan tetap nyaman digunakan perlu untuk melakukan perawatan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *