Cara Menghilangkan Minyak Pada Wajah dengan Masker Alami Bebas Resiko

Bagi beberapa orang dengan jenis kulit berminyak mungkin akan sedikit kurang percaya diri ketika beraktivitas di luar ruangan. Sebab wajah sering kali terlihat berkilau karena minyak yang membandel, terlebih lagi jika berada di bawah sinar matahari. Sebenarnya hal ini bisa dialami oleh siapa saja karena kelenjar minyak yang ada di bawah lapisan kulit selalu memproduksi minyak.

Ada beberapa cara menghilangkan minyak pada wajah baik dengan obat-obatan ataupun bahan alami. Jika Anda ingin yang aman dan tidak memberikan efek samping sangat disarankan untuk menggunakan cara alami saja. Berikut beberapa bahan alami tersebut.

1. Perasan Lemon

Buah lemon kaya akan asam sitrat terbaik yang berperan sebagai astrigen untuk mengencangkan kulit wajah, sehingga kelenjar minyak tidak memproduksi minyak berlebih. Selain itu lemon juga mengandung zat antiseptik yang berguna untuk mencerahkan kulit dan menyeimbangkan pH pada kulit.

Cara menggunakannya buah lemon sebagai bahan alami penghilang minyak juga sangat mudah. Pertama campurkan satu sendok perasan teh lemon dengan air hangat sebanyak setengah sendok teh. Aplikasikan campuran lemon dan air ke wajah hingga merata. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

2. Apel

Selain perasaan lemon cara menghilangkan minyak pada wajah juga bisa Anda lakukan dengan buah apel. Asam malat yang ada pada buah apel sangat bagus untuk mengangkat sel kulit mati dan menyerap minyak berlebih di permukaan wajah.

Anda bisa memarut buah apel terlebih dahulu sebelum digunakan sebagai masker. Setelah diparut aplikasikan merata pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas wajah dengan air hangat. Anda pun dapat menambahkan perasan lemon maupun yogurt pada parutan apel.

3. Cuka Apel

Akhir-akhir ini produk cuka apel semakin sering dibicarakan. Pasalnya sudah banyak orang yang membuktikan khasiatnya. Cuka apel sendiri adalah antibakteri yang sangat baik untuk mencegah pertumbuhan jerawat dan minyak berlebih. Kandungan AHA di dalamnya mampu mengencangkan sekaligus melembabkan kulit berminyak.

Cuka apel bisa Anda gunakan sebagai toner buatan sendiri dengan cara melarutkan cuka dan air mineral takaran 1:2. Gunakan toner untuk membersihkan wajah dengan kapas. Kemudian biarkan selama 10 menit sebelum membasuhnya dengan air dingin. Lakukan cara yang sama secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Lidah Buaya

Khasiat dari lidah buaya memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Daging lidah buaya berperan menyerap minyak berlebih yang ada di permukaan kulit wajah. Cara menghilangkan minyak pada wajah dengan lidah buaya juga sangat mudah. Anda bisa mengambil dagingnya dan langsung oleskan ke wajah. Biarkan hingga kering dan basuh dengan air bersih.

Lakukan cara yang sama dua hingga tiga kali per hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu Anda pun bisa merebus lidah buaya terlebih dahulu untuk menghilangkan bakteri dan kotoran yang menempel. Selanjutnya haluskan lidah buaya dan tambahkan madu. Gunakan sebagai masker selama 20 menit. Masker lidah buaya ini bisa Anda gunakan hanya dalam rentang waktu satu minggu saja.

Bagaimana bahan alami yang mudah Anda temukan di sekitaran rumah bukan? Cara menghilangkan minyak pada wajah secara alami di atas rendah risiko dan efek samping berbahaya, sehingga Anda bisa menggunakannya secara rutin. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya sebagai skincare untuk wajah beruntusan. Beberapa informasi lengkap sebagai obat kulit berminyak bisa Anda lihat di Generic (Baca Selengkapnya, Baca disini).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *