Cara Mengatasi Perkembangan Fashion di Indonesia

Di Indonesia sudah mengalami kemajuan khususnya pada dunia fashion. Dengan perkembangan fashion yang pada mulanya di pengaruhi oleh negara lain, dikembangkan lagi oleh masyarakat Indonesia. Fashion adalah istilah umum untuk gaya populer khususnya dalam dunia pakaian, sepatu, atau aksesoris.

Cara Mengatasi Perkembangan Fashion di Indonesia

Dengan adanya perkembangan fashion yang semakin berkembang menuntun kaum hawa untuk terus mengikuti tren. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa sangat memperhatikan perkembangan pada dunia fashion. Dengan adanya perkembangan tersebut membuat para desainer berlomba-lomba menciptakan berbagai model khusunya fashion pakaian.

Dengan adanya perkembangan fashion yang berubah setiap tahun hingga setiap bulannya, banyak departement store yang membuka dan menjualnya dengan barang yang cukup bagus dan relatif terjangkau untuk kalangan remaja. Adanya perkembangan tersebut yang semakin hari terus mengalami perubahan memang membawa dampak positif dan negatif. Dengan adanya pengaruh dampak yang dibawa oleh perkembangan fashion harus pandai-pandai dalam memilah apakah perkembangan tersebut baik atau tidak untuk masing-masing individu.

Salah satu dampak positif dari fashion adalah kita dapat selalu terlihat manis dan fashionable dengan pakaian dan aksesoris yang selalu merubah model. Selain itu dengan adanya perkembangan tersebut banyak orang yang semula menganggur beralih berjualan pakaian. Walaupun banyak sebagian orang tidak mengetahuinya, ternyata perkembangan pada dunia fashion juga mempunyai dampak positif. Misalnya dapat menghasilkkan uang, bukan hanya terus mengeluarkan uang untuk mengikuti perkembangan tersebut akan tetapi juga dapat menghasilkan uang seperti jualan di media sosial.

Dengan adanya dampak positif terdapat pula dampak negatif. Dalam dunia perkembangan fashion yang semakin hari semakin menjadi tentu saja pandangan manusia selalu berfikiran negatif. Dikarenakan dampak negatif sudah terlihat dengan mata misalnya dapat merugikan masyarakat lain yang selalu mengikurti tren pakaian. Mengikuti tren pakaian akan membuat sebagian orang yang tidak mempunyai uang akan mempunyai cara untuk mempunyai uang. Dengan cara apapun misalnya meminjam uang kepada orang lain hingga banyak yang kelilit uang akibat mengikuti perkembangan fashion.

Walaupun demikian dengan adanya dampak negatif tersebut, semua itu tergantung pada tangan masing-masing individu yang harus pandai-pandai dalam membatasi perkambangan dunia fashion. Namun semua itu akan mudah teratasi jika kalian tetap ingin tampil fashionable dan mengikuti tren, cukup dengan membeli barang yang mempunyai harga rekatif terjangkau. Walaupun mempunyai harga yang relatif terjangkau tidak membuat model pakaian terlihat jelek. Banyak para departement store yang bersaing menjual produknya dengan harga relatif terjangkau untuk kalangan remaja.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

Dalam mengatasi perkembangan fashion tersebut, anda harus betul-betul dan pandainya dalam membatasi diri anda. Untuk tampil gaya tidak perlu dengan harga yang mahal. Ingin terlihat fashionable anda juga tidak perlu tiap waktu beli pakaian untuk mengikuti tren. Pakaian lama anda juga dapat di kenakan berulang kali, cukup dengan menambahkan riasan aksesoris agar terlihat fashionable.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *