Cara Memilih Make Up yang Aman

Make up adalah barang yang tak pernah jauh dari wanita. Pasalnya make up membuat wajah menjadi lebih cantik dan lebih menarik. Hingga wanita pun rela merogoh kantongnya untuk tampil cantik dengan make up. Namun karena saat ini banyak sekali make up yang beredar dipasaran, maka Anda harus lebih berhati-hati dalam membeli make up.

Cara Memilih Make Up yang Aman

Anda harus menjadi wanita yang cerdas dengan tepat memilih make up yang aman. Sebab salah memilih bukan membuat Anda tampil cantik dan justru malah sebaliknya. Make up yang berbahaya justru dapat mengakibatkan wajah menjadi rusak dan munculnya penyakit baru pada wajah. Untuk itu sebagaiknya Anda menyimak beberapa tips dalam tulisan ini.

Nah sebelum membahas ke tips memilih make up yang aman, alangkah baiknya jika Anda mengetahui tipe kulit wajah wanita. Sebab make up sendiri memiliki beberapa jenis yang kadang menyesuaikan dengan tipe kulit wajah wanita. Misalnya jika Anda memiliki jenis kulit berminya, maka Anda tidak sesuai jika memilih tipe make up moisturizer. Mengapa demikian? Sebab moisturizer ada make up tipe pelembab kulit. Jadi mungkin lebih cocok digunakan untuk Anda bertipe kulit kering.

Pokoknya dalam membeli make up, Anda tidak boleh sembarangan dan masa bodoh. Dan ingat, harga yang mahal bukanlaha satu-satunya pertimbangan dalam membeli make up. Adapun bagaimana tips memilih make up yang aman bagi wajah diantaranya sebagai berikut:

  1. Pilihlah make up dengan merk yang sudah familiar. Tujuannya apa? Dengan memilih merk yang sudah familiar, maka setidaknya sudah ada bukti bahwa make up tersebut benar-benar aman untuk digunakan.
  2. Cobalah untuk tidak membeli make up jenis terbaru, apalagi import. Pokoknya kembali ke rujukan pertama yaitu tetaplah memillih merk dengan produsen terpercaya.
  3. Jangan sembarangan membeli make up. Dalam hal ini Anda tidak bisa membeli disembarang tempat. Sebaiknya Anda meminta rekomendasi make up yang sudah terbukti aman untuk wajah. Pokoknya jangan asal beli disembarangan tempat. Karena dikhawatirkan make up yang dijual adalah make up palsu yang dapat membahayakan.
  4. Lihat apakah make up yang Anda beli memiliki ijib resmi dari badan resmi di Indonesia seperi BPOM dan menggunakan logo yang resmi dan jelas. Jika yang Anda gunakan tidak mencantumkan ijin dari badan semacam BPOM, maka Anda harus berhati-hati.
  5. Minatalah rekomendasi atau setidaknya Anda sering berkonsultasi dengan ahli tentang make up. Hal tersebut tentunya untuk menghindari kesalahan penggunaan make up yang justru akan merusak wajah Anda.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

Nah itu dia beberapa tips dalam membeli make up. Hendaknya Anda harus lebih cerdas dan lebih berhati-hati dalam hal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *