Bulu Mata Lentik Alami dengan Penjepit Bulu Mata

Memiliki bulu mata yang lentik tentu akan menambah spesial penampilan kamu. Tapi, tidak semua orang dianugerahi bulu mata cantik yang panjang dan lentik. Berkat kemajuan teknologi, saat ini kamu bisa mendapatkan bulu mata yang indah tersebut dengan extension bulu mata. Tapi, kalau kamu masih ragu untuk melakukan extension, kamu bisa gunakan penjepit bulu maya untuk mendapatkan bulu mata yang lentik alami.

 

Gunakan penjepit bulu mata yang berkualitas

Penjepit bulu mata

Kamu tentu tak ingin bulu matamu malah rontok karena memakai penjepit bulu mata. Karena itu, sebelum mulai menjepit bulu mata, kualitas alatmu juga perlu diperhatikan. Penjepit bulu mata terbaik adalah yang berbahan besi. Selain itu, jangan gunakan penjepit bulu mata tanpa bantalan di area penjepitnya. Bantalan ini penting untuk menjaga bulu mata kamu agar tidak patah saat proses menjepit.

Tapi, bantalan ini juga harus pas bahannya, jangan yang terlalu empuk atau terlalu keras. Kalau terlalu empuk, efek lentiknya pun tidak maksimal. Bantalan yang berbahan karet adalah yang paling baik. Hindari menggunakan penjepit bulu mata dengan bantalan berbahan busa karena dapat menyebabkan bulu mata kamu mudah patah.

Ukurannya juga perlu diperhatikan. Beberapa merek produk kecantikan menawarkan penjepit bulu mata yang lebih lebar dan tidak terlalu melengkung. Untuk kamu yang memiliki monolid, penjepit seperti ini adalah yang terbaik. Seluruh bulu matamu dapat dijangkau dengan baik dan hasil menjepitnya pun maksimal.

 

Cara penggunaan

Karena bentuknya memang menyerupai gunting, penggunaannya jadi cukup mudah. Kamu hanya perlu memasukkan jari kamu ke pegangan penjepit bulu mata, seperti kamu memegang gunting. Lalu, arahkan penjepit ke bulu mata kamu. Dekatkan sampai sedekat mungkin dengan pangkal bulu matamu agar hasilnya bisa lebih lentik maksimal. Letakkan bagian landasan dan bantalan penjepit di antara bulu mata dan pastikan seluruh bulu matamu telah masuk sepenuhnya. Kalau kamu kesulitan dan khawatir mengenai kelopak mata, kamu bisa menarik kelopak matamu ke atas agar lebih mudah menjepitnya.

Kemudian, tekan dengan lembut dan tahan selama minimal 3 detik atau sekiranya kamu rasa cukup. Jangan sampai berkedip karena gerakan mata yang tiba-tiba saat menjepit bulu mata bisa menyebabkan bulu matamu tercabut. Setelah menjepit, buka jepitannya perlahan agar bulu matamu tidak tercabut secara tidak sengaja. Lakukan prosesnya berulang-ulang sampai kamu mendapatkan bulu mata lentik yang kamu inginkan.

Kalau kamu mau bulu matamu benar-benar melengkung, sebelum menjepit, kamu bisa menghangatkan penjepit bulu matamu dengan hairdryer atau cukup rendam sebentar dalam air hangat agar rasa hangatnya meresap ke penjepitmu. Saat menggunakan hairdryer, jangan terlalu dekat, ya, karena kamu hanya perlu menghangatkannya sedikit saja.

 

Hasil yang lebih alami

Kadang, setelah memakai penjepit, kamu mungkin menemukan bulu matamu malah terlihat kaku dan membentuk huruf L jika dilihat dari samping. Kamu tentu ingin bulu matamu terlihat melengkung, dan bukannya seperti huruf L, kan?

Nah, untuk menghindari hal ini, saat menjepit, mulailah dari pangkal bulu matamu terlebih dahulu seperti biasa. Tahan jepitanmu selama kira-kira 10 detik sebelum kamu membuka jepitanmu. Lakukan dengan lembut. Setelah itu, angkat perlahan dan jangan tiba-tiba agar bulu matamu tidak tercabut dalam proses itu. Lalu, lanjutkan menjepit bagian tengah bulu matamu dan tahan selama kurang lebih 5 detik. Ulangi prosesnya seperti sebelumnya, lalu pindah ke bagian ujung bulu matamu. Lakukan proses yang sama. Dengan begitu, bulu mata lentik alami akan kamu dapatkan.

 

Gunakan maskara

Terakhir, langsung aplikasikan maskara agar garis kurva bulu matamu semakin menonjol. Jika tidak ditambahkan maskara, bulu matamu bisa dengan cepat kembali ke bentuk semula. Agar tahan lama, kamu bisa gunakan maskara yang waterproof.

 

Tidak sulit, kan? Untuk perawatan penjepitmu, jika kamu tidak ingin sereing-sering ganti penjepit bulu mata, kamu harus rutin mengganti bantalan karet penjepitmu minimal 3 bulan sekali.

Kalau kamu mau tahu tip memasang bulu mata palsu, kamu bisa dapatkan lihat di sini.

 

Sumber gambar: https://cdn.pixabay.com/photo/2010/12/13/10/07/beautiful-2314_960_720.jpg

https://cdn.pixabay.com/photo/2016/10/22/22/37/eyelash-curler-1761855_960_720.jpg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *