Berikut ini Beberapa Hal yang Wajib Anda Perhatikan Saat Memilih Kemeja Pria

Bagi pria, kemeja merupakan pakaian wajib yang harus dimiliki. Berbagai motif dan model muncul menyemarakkan trend busana pria. Penggunaan kemeja pun beragam. Tidak hanya pada acara formal saja, namun juga digunakan pada acara yang lebih casual. Saat mengenakan kemeja pria cenderung terlihat dewasa dan lebih rapi. Namun perhatikan beberapa hal ini sebelum Anda memilih kemeja.

  • Perhatikan Pemilihan Warna

Saat memilih kemeja, perhatikan warna dengan kulit Anda. Pemilihan warna dapat didasarkan pada gelap terang warna kulit. Bagi Anda yang berkulit gelap, sebaiknya pilih kemeja pria dengan warna lebih terang misalnya peach dan putih tulang. Sedangkan bagi Anda yang berkulit putih atau terang, semua warna cocok untuk digunakan. Namun cobalah memakai kemeja warna cerah untuk membuat penampilan semakin segar sekaligus memperbaiki mood.

Berikut ini Beberapa Hal yang Wajib Anda Perhatikan Saat Memilih Kemeja Pria

  • Perhatikan Motif

Bagi Anda yang ingin penampilan lebih bervariasi, coba gunakan kemeja pria bermotif. Namun sebelum itu, perhatikan bentuk tubuh Anda. Bagi Anda yang bertubuh besar sebaiknya gunakan motif garis vertikal yang akan memberikan ilusi langsing. Sedangkan bagi Anda yang kurus, kemeja kotak-kotak dapat menjadi alternatif agar badan lebih berisi.

  • Kenyamanan Adalah yang Utama

Bagaimanapun kenyamanan dalam berbusana adalah faktor utama. Tidak terkecuali dalam memilih kemeja. Carilah kemeja dengan bahan lembut serta nyaman dipakai. Bahan dengan campuran katun dan polyester dapat menjadi alternatif. Bahan katun akan menyerap keringat Anda, sedangkan polyester merupakan bahan yang tidak mudah kusut.

  • Perhatikan Model Kerah

Seperti halnya pada busana wanita, kerah merupakan bagian yang dapat mempengaruhi tampilan dari busana. Pada kemeja pria terdiri dari kerah spread, klasik, button down, mandarin, pinned, wing tip, tab, club, dan kontras. Kerah dengan model tinggi serta lebar sesuai untuk Anda yang berwajah bulat. Sedangkan bagi Anda yang berwajah tirus, coba gunakan kemeja dengan kerah rendah. Namun pilih yang menurut Anda benar- benar pas dan nyaman sehingga Anda tidak merasa tercekik saat kemeja dikancingkan.

  • Pilih Kemeja dengan Ukuran yang Benar-benar Pas

Sebelum membeli, coba untuk mengetahui apakah kemeja pada ukuran yang pas untuk Anda atau tidak. Perhatikan garis pada jahitan sambungan bahu terlebih dahulu. Apabila garis terdapat pas di bahu, menandakan kemeja pas untuk Anda. Selain itu perhatikan juga apakah kemeja tersebut mengembung ketika Anda memasukkan dalam celana. Ukuran yang benar-benar pas dapat dilihat dari ketika di kancing kemeja tidak mudah keluar dan kerah tangan yang jatuh tepat di pergelangan.

  Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

Beberapa hal tersebut sebaiknya benar-benar Anda perhatikan ketika membeli kemeja pria. Karena kebutuhan, selera, dan bentuk tubuh orang berbeda. Merek tidak terlalu penting asalkan model, bahan, dan harga, serta ukuran sesuai dengan keinginan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *