Bentuk Mata Anda Sipit? Berikut Cara Memakai Eyeliner untuk Mata Sipit Anda!

 

Perempuan sangatlah identik dengan make up. Hal ini dikarenakan perihal tata cara merias wajah merupakan suatu pembahasan yang takkan ada habisnya. Dalam hal tata rias, banyak hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari pemilihan foundation, pemilihan bedak, cara membentuk alis, pemilihan warna eyeshadow, penggunaan eyeliner, pemilihan warna eyeshadow, shading pipi dan hidung, hingga pemilihan warna lipstick yang senada adalah hal-hal yang tak boleh asal-asalan dalam prosesnya karena akan mempengaruhi bagus tidaknya hasil akhir make up.

Salah satu bagian wajah dalam penggunaan make up yang harus diberi perhatian lebih adalah mata. Hal ini karena riasan mata yang indah, cantik, serta cocok untuk jenis mata Anda akan membuat tampilan Anda berbeda dan bernilai lebih. Terlebih untuk Anda yang memiliki jenis mata sipit, ada tiga hal khusus yang harus Anda perhatikan.

Berikut adalah ulasannya!

  1. Membuat alis yang cocok dengan bentuk wajah

Hal pertama yang harus anda perhatikan dalam rangka merias mata sipit adalah harus mengenali jenis wajah. Alis adalah bagian wajah yang sangat mendukung tampilan Anda. Selain itu, tampilan alis yang tepat sangatlah berperan penting bagi bagus tidaknya hasil tata riasnya. Oleh sebab itu tak heran banyak wanita kemudian akan melakukan berbagai hal seperti mencukur, waxing, hingga sulam alis demi mendapatkan bentuk alis yang sesuai dengan wajah.

Apabila Anda tak ingin repot-repot dengan berbagai cara tersebut, Anda dapat membentuk alis yang indah dengan cara menggunakan pensil alis. Hal lain yang perlu untuk Anda ketahui adalah bentuk alis wajah pada tiap orang tidaklah sama. Oleh karenanya Anda perlu berlatih dan banyak mencari tahu tentang cara membuat alis yang tepat agar wajah Anda lebih proporsional dan sempurna nantinya.

5 cara membuat alis sesuai dengan bentuk wajah. (https://review.bukalapak.com/beauty/5-cara-membuat-alis-sesuai-bentuk-wajah-67 )

Karena bentuk wajah tiap orang berbeda, maka bentuk alis yang dibuat pun juga akan berbeda-beda. Misalnya saja untuk bentuk wajah oval, Anda disarankan untuk membuat alis jenis soft angled. Untuk bentuk wajah Panjang, Anda disarankan untuk membuat alis datar atau flat. Untuk wajah bulat, Anda disarankan membuat alis high arch. Adapun untuk bentuk wajah bentuk hati, Anda disarankan membuat alis rounded low arch. Untuk bentuk wajah persegi Anda disarankan membuat alis melengkung dengan sudut menikung. Apabila bentuk wajah Anda diamond, maka disarankan membuat alis melengkung.

  1. Pemilihan eye shadow

Hal kedua yang menjadi perhatian khusus saat merias mata sipit adalah pemilihan eye shadow. Dalam hal ini, anda disarankan memilih warna-warna soft seperti pink, kuning, orange, dan warna-warna nude atau pastel lainnya. Hal ini dikarenakan perpaduan warna cerah nan lembut akan menjadikan mata terlihat lebar dan besar.

  1. Cara memakai eyeliner untuk mata sipit

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan dalam merias mata sipit adalah penggunaan eye liner. Setelah mengaplikasikan eye shadow dengan warna yang cocok, kini saatnya Anda memberikan sentuhan terakhir berupa eye liner pada mata sipit. Meski digunakan pada tahap akhir riasan mata, eye liner menjadi kunci utama berhasil tidaknya riasan mata. Hal ini dikarenakan, sentuhan eye liner akan membuat garis mata nampak jelas sehingga mata sipit terkesan lebih besar dan tajam. Cara memakai eyeliner untuk mata sipit adalah cukup aplikasikan eyeliner pada garis mata lalu buat garis tipis di ujung mata Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *