Begini Cara Memakai Pensil Alis untuk Pemula

Menggunakan make up dalam kehidupan sehari-hari bisa dikatakan menjadi sebuah kebutuhan seorang wanita. Dengan sentuhan make up, wajah menjadi tampak lebih segar. Bagi kamu yang masih dalam fase mencoba-coba make up, tentu menjadi suatu pengalaman yang seru saat mulai belajar cara membuat alis mata, mengaplikasikan shading, atau mencoba warna warna lipstik baru.

Salah satu rangkaian make up yang dikatakan orang-orang agak susah dan tricky adalah cara memakai pensil alis. Meski terlihat sederhana, dengan menggunakan sentuhan pensil alis pada wajah, akan membuat penampilan make up menjadi berbeda dan sempurna.

Salah satu hal terpenting yang harus disiapkan untuk membuat alis adalah dengan memilih pensil alisnya. Kamu bisa bebas memilih pensil alis apa yang kamu kenakan. Bisa bermodel pensil warna maupun yang gel dengan aplikator. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan.

Namun, jika kamu masih pemula, kamu bisa membeli pensil alis yang digemari banyak kaum hawa di Indonesia dengan merk Viva. Pensil alis ini sangat mudah ditemukan di pasaran dengan harga yang sangat terjangkau. Teksturnya lembut, tapi tidak mudah hancur dan warnanya sangat baik. Warna yang cocok digunakan untuk membuat alis adalah warna coklat tua dan hitam. Kemudian, siapkan pula spoolie brush atau sikat yang berbentuk spiral kecil untuk meratakan warna alis.

Selanjutnya, kamu bisa mulai tahapan membuat alis. Cara memakai pensil alis ini tidak sulit dan tidak memerlukan waktu yang banyak. Hal ini karena prinsip dari pembuatan alis sendiri adalah mengikuti kontur alis yang ada kemudian sedikit diarsir untuk memberikan kesan bold, tapi natural.

Fungsi dari pembuatan alis adalah menegaskan bentuk alis asli kamu sendiri. Untuk hasil yang lebih rapi, kamu bisa mencoba dengan merapikan alis rambut dengan mencukur. Namun, tetap ada cara membuat alis tanpa dicukur, yaitu dengan mengaplikasikan concealer di sekeliling alis untuk menyamarkan rambut-rambut halus alis.

Berikut adalah langkah pembuatan alis yang dapat kamu ikuti

  1. Rapikan rambut alis dengan bantuan spoolie brush. Sisir rapi ke arah atas agar batas bawah alis dapat terlihat jelas. Kemudian jika masih nampak ada rambut-rambut halus, tutupi pakai concealer yang kemudian ditimpa dengan bedak tabur agar menyatu dengan kulit.3262.jpg (637×424)
  2. Membuat garis batas atas dan bawah alis dengan bantuan pensil alis. Tarik garis lurus pada alis bagian bawah. Kemudian untuk menggambar pada batas atas, ikuti kontur dari alis asli. Setelah menggambar bingkai dari batas atas dan bawah, satukan keduanya, namun dengan bentuk garis yang miring agar tampilan alis menjadi natural. Jangan lupa, garis-garis tadi hanyalah sebuah panduan untuk mengarsir alis lebih tegas nantinya, jadi, garis-garis tersebut cukup dibuat tipis saja dan jangan ditekan
  3. Setelah selesai membuat bingkai alis, isi bagian di dalam bingkai tersebut. Caranya adalah dengan mengarsir bagian ujung sampai tengah alis. Usahakan mengarsir dengan mengikuti serat-serat rambut alis agar hasilnya natural. Arsirnya pun tidak perlu ditekan, cukup dengan gerakan ringan.Gunakan-concealer-untuk-merapikan-bentuk-alis.jpg (500×374)
  4. Rapikan warna alis yang telah dibuat dengan spoolie brush. Dengan bantuan spoolie brush ini, warna yang sudah kamu aplikasikan ke alis akan menyebar rata dan semakin terlihat natural. Terakhir, tarik sedikit spoolie brush ini ke ujung dari alis agar ada kesan ekor dari alis. Adanya bentukan ini alis akan tampak alami.
  5. Sisir kembali sesuai dengan arah tumbuh rambut alis agar makin rapi. Untuk hasil yang semakin ciamik, kamu bisa menambahkan brow mascara agar tampak lebih tebal dan penuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *