Beberapa Alasan Kenapa Baju Distro Itu Lebih Mahal

Mungkin pernah ada sebagian dari kita yang sering bertanya-tanya, kenapa ya harga kaos di distro A mahal? Atau mungkin membanding-bandingkan harga baju konveksi dengan dengan baju distro. Sebelum membahas lebih jauh perlu diketahui pengertian dari distro itu sendiri. Distro atau distribution store merupakan tempat penjualan produk-produk fashion dengan desain yang eksklusif, mulai dari baju, kemeja, celana, topi, tas hingga sepatu yang dikemas sedemikian rupa dengan selera fashion anak muda saat ini. Sehingga tidak terjual di toko-toko dalam jumlah yang banyak pada umumnya.

Beberapa Alasan Kenapa Baju Distro Itu Lebih Mahal

Walaupun harganya terbilang cukup mahal, produk fashion dari distro banyak disukai terutama anak remaja. Awal mula berkembangnya distro adalah dari beberapa komunitas yang membuat pakaian untuk komunitas mereka sendiri, seperti komunitas skateboard yang erat dengan merk The Hobbies dan Heaven, hingga berkembang menjadi produk yang bisa dibeli secara umum namun dalam skala yang kecil. Untuk menjawab alasan kenapa baju distro terbilang cukup mahal, tentu karena dipengaruhi banyak hal, diantaranya yaitu:

  • Kuantitas produk yang terbatas (limited edition).

Produk distro diproduksi dengan desain yang eksklusif dengan jumlah yang terbatas. Setiap desain dan model yang dijual dibatasi per periode sehingga hal ini yang membuat harga untuk produknya terbilang cukup mahal dari produk lainnya di pasaran.

  • Desain yang kreatif dan berkembang mengikuti perkembangan zaman.

Desain produk distro lebih up to date dengan desain yang keren diimbangi dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Tak jarang baju-baju distro yang menjadi trendsetter dari perkembangan fashion saat ini.

  • Kualitas produk.

Produk distro terutama kaosnya biasanya dibuat dari bahan pilihan, seperti cotton combed 100 % dengan ciri bahan yang dingin dan sejuk saat digunakan, lebih awet dan tahan lama, tidak mudah luntur, serta menyerap keringat dengan baik. Karena kualitasnya ini, tak jarang satu kaos distro bisa berharga jutaan rupiah.

  • Tema dan desain konsep distro.

Setiap distro pasti memiliki brand sendiri-sendiri yang mengusung tema serta konsep yang berbeda-beda, sehingga pembeli akan mendapatkan kesan-kesan tersendiri. Produsen akan membuat ciri khas tersendiri untuk setiap produknya.

Baca Juga Keunggulan Maksimal dengan Memulai Bisnis Baju Distro

  • Pesan dan kesan produk.

Pesan yang dibawa lewat produknya menjadi nilai tambah dari produk itu sendiri. Misalnya kaosnya yang didesain distro sedemikian rupa dengan maksud ada pesan di dalamnya. Sehingga ini menjadi nilai lebih dibandingkan dengan produk kaos di pasaran pada umumnya. Dan hal inilah yang membuat produk dari distro mahal.

Produk keluaran dari distro memang cukup mahal, akan tetapi itu sebanding dengan kualitas produk, desain, hingga pesan produk yang memang terlemas dengan sangat baik. Jadi, sudah tidak penasaran lagi bukan kenapa baju distro bisa berharga mahal?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *