Baju Pantai untuk Wanita Berhijab yang Simple, Fashionable dan Nyaman

Pantai merupakan salah satu tempat pilihan untuk melakukan liburan baik bersama keluarga, teman atau mungkin pasangan. Tetapi tidak sedikit pula masyarakat yang enggan untuk pergi ke pantai karena udaranya yang panas dapat merusak kulit cantik mereka. Padahal dengan persiapan penampilan dan keperluan ke pantai sedemikian rupa hal tersebut sudah dapat teratasi. Mulai dari pemilihan baju pantai yang sesuai ataupun perlengkapan lainnya yang dapat meminimalisir sengatan sinar yang langsung kekulit. Tetapi terkadang persiapan mereka malah membuatnya terkesan ribet apalagi untuk wanita-wanita berhijab yang lebih banyak keperluannya.

Sebagai orang yang lahir pada jaman yang semakin canggih ini keinginan untuk tetap tampil cantik dan keren ditempat liburan tidak bisa dibantahkan lagi. Apalagi dengan banyaknya sosial media membuatnya harus tetap terlihat eksis dengan gaya yang utama. Bagi wanita khususnya banyak sekali model fashion yang bisa digunakan untuk mempercantik penampilan saat liburan. Tetapi tidak sedikit wanita berhijab yang merasa kebingungan ke pantai dengan menggunakan model seperti apa supaya tetap terlihat menarik. Berikut ini beberapa tips berpakaian untuk Anda wanita berhijab yang simple tetapi tetap fashionable, antara lain:

  • Pakailah pakaian yang longgar atau tidak ketat.

Bagi Anda wanita berhijab maupun tidak berhijab disarankan untuk tidak menggunakan pakaian ketat saat liburan ke pantai. Karena banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan disana jadi lebih baik menggunakan baju pantai yang nyaman untuk bergerak melakukan beberapa kegiatan. Apalagi cuaca yang panas membuat Anda mudah berkeringat, hal tersebut akan terlihat buruk jika tetap menggunakan pakaian yang ketat.

  • Pakaian rok yang berbahan ringan.

Menggunakan rok juga salah satu ide menarik untuk ke pantai, tetapi perlu diingat gunakan bahan yang tidak berat seperti denim. Selain jika terkena air akan semakin berat, Anda juga tidak akan nyaman untuk melakukan kegiatan. Dan yang penting tetap gunakan celana dalam atau legging buat jaga-jaga kalau saja rok tiba-tiba terhirup angin semilir yang ada di pantai.

  • Mengenakan aksesoris penunjang.

Selain dari bajunya Anda juga harus memperhatikan aksesoris lainnya supaya tetap terlihat apik waktu di kamera. Misalnya saja penggunaan topi yang dapat membantu menutupi kepala dari sinar matahari langsung juga melindungi wajah dari panas UV. Selain melindungi anggota tubuh hal tersebut juga dapat mempercantik penampilan. Apalagi dengan menggunakan kaca mata hitam, yang mengurangi kerusakan pada mata saat terkena matahari secara langsung.

  • Hijab simple.

Jangan pernah diribetkan dengan berbagai macam gaya berhijab, bukan malah terlihat stylish tetapi malah norak. Karena Anda akan pergi ke pantai bukan untuk melakukan acara-acara resmi yang harus tampil cantik. Dengan baju pantai simple dipadukan dengan hijab yang simple sudah cukup membuat tampilan Anda cantik dan tetap nyaman. Gunakan saja hijab yang langsung pakai tanpa perlu jarum-jarum atau mungkin bisa menggunakan jilbab segi empat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *