Alternatif Model Batik Terbaru untuk Padu Padan Busana Wanita Karir

Saat ini hampir semua perkantoran sudah mewajibkan karyawannya menggunakan batik di salah satu hari tertentu dalam satu minggu. Hal ini adalah bagian dari program untuk membuat masyarakat lebih cinta kepada batik asli Indonesia. Mungkin ada yang menyambut gembira, namun banyak juga yang kurang suka ketika menggunakan batik karena merasa batik itu kuno. Tapi tunggu dulu, karena kini sudah banyak tersedia alternatif model batik terbaru untuk para wanita karir sehingga modelnya tidak akan membosankan.

Pada dasarnya jika Anda bisa lebih jeli untuk memilih model batik yang bagus, maka Anda akan melihat banyak sekali batik yang menarik. Jika memilih model sederhana, maka bisa memilih motif yang agak ramai sehingga bisa lebih menawan. Jika memilih model yang sedikit rumit, maka ada baiknya motifnya sederhana sehingga tidak terlalu mencolok. Selain itu, yang akan menjadikan batik semakin apik ketika dipakai adalah padu-padannya. Berikut ini beberapa contoh padu padan baju batik yang bisa Anda coba:

  • Batik dan jas polos slim fit

Jika menggunakan kemeja batik sudah terlalu membosankan menurut Anda, maka ada baiknya Anda mencoba padu padan yang satu ini yaitu dengan memadukan jas polos dengan batik sebagai inner-nya. Anda bisa memilih model batik terbaru tank top yang sudah banyak tersedia di pasaran sehingga bisa mudah dipadukan dengan jas polosnya.

  • Blazer batik dan inner netral

Padu padan yang satu ini dirasa paling aman ketika dipakai ke kantor karena menunjukkan kecintaan terhadap batik dan tetap terlihat formal. Mudah saja, padukan blazer batik Anda dengan inner apapun berwarna netral. Bahkan Anda bisa menggunakan kaos juga jika memadukannya dengan blazer. Namun pastikan hanya memilih kaos dengan warna netral dan tanpa gambar atau polos.

  • Wrap dress batik dan blazer polos

Jangan kira jika Anda hanya bisa menggunakan celana kain saja ke kantor. Cobalah sesekali berpenampilan berbeda dengan menggunakan wrap dress batik lalu sandingkan dengan blazer warna polos. Kesan formal akan otomatis terbentuk dari blazer polosnya sehingga Anda bisa tetap tampil apik meski menggunakan dress yang sebetulnya biasa dipakai untuk pesta ini.

  • Kulot batik dan kemeja polos

Jika biasanya batik dipakai untuk baju, maka sesekali memakai celana kulot batik juga tidak masalah. Agar tidak terlalu ramai, tambahkan dengan kemeja polos warna senada sehingga terlihat lebih formal dan profesional.

Itulah beberapa model batik terbaru yang bisa dipadupadankan dalam berbusana untuk ke kantor. Jadi, jangan berfikir jika batik itu baju yang membosankan karena dengan batik pun Anda tetap bisa tampil cantik dan bebas berekspresi.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *