Agar Tak Salah, Begini Cara Memakai Lipstik untuk Bibir Hitam!

Sejak dahulu, wanita selalu ini tampil cantik. Banyak yang kemudian memakai kata cantik itu dengan berbeda beda. Ada yang mengatakan cantik dengan mengenakan make up, ada pula yang mengatakan cantik tak harus ber-make up, tapi cukup saja dengan baik (cantik hati). Hingga mulai muncul pula cara makeup natural yang mungkin dianggap lebih pas tanpa harus berias yang berlebihan.

Salah satu item make up yang tak pernah lepas dari wanita adalah lipstik. Pemerah bibir ini telah dikenal di berbagai belahan dunia. Namun, apa yang kemudian membuat para wanita akhir-akhir ini merasakan risau saat menggunakan lipstik dengan bibir yang gelap atau hitam? Jika Anda termasuk salah satu yang mengalaminya, tak usah khawatir.

Pada artikel ini kami akan membantu Anda untuk mengatasi kegundahan Anda mengenai cara memakai lipstik untuk bibir hitam. Boleh disimak baik baik ya!

Cara yang Pertama

Untuk mengatasi masalah dalam pemakaian lipstik karena Anda memiliki bibir hitam, mulainya untuk menggunakan lip concealer. Menggunakan lip concealer juga menghindari adanya penggunaan lipstik yang mungkin tidak rata, sehingga bibir Anda yang kehitaman akan kembali terlihat. Pilih juga lip concealer yang mendekati warna bibir Anda agar warna lipstik yang akan digunakan tetap pada warnanya.

Cara yang Kedua

Penggunaan lip balm untuk dapat menjaga agar bibir menjadi lembab dan tidak pecah pecah saat akan dioleskan dengan lipstik. Lip balm sendiri memang tak harus selalu digunakan secara bersamaan dengan lipstik, bisa saja Anda gunakan lip balm tanpa menggunakan lipstik hanya untuk sekedar menjaga bibir Anda agar lebih lembab.

Cara yang Ketiga

Menggunakan lip liner untuk menjaga agar lapisan lipstik berikutkan agar tampak rapi dan sempurna. Lip liner juga terbukti dapat menutupi bagian bibir yang memang berwarna lebih gelap. Dengan penggunaan lip liner pun, warna lipstik kesayangan Anda akan lebih tahan lama untuk menempel di bibir. Anda juga bisa baca selengkapnya pada artikel sebelah.

Cara yang Keempat

Pilihlah warna lipstik yang terlihat lebih terang dari warna bibir Anda. Pemilihan warna lipstik untuk bibir hitam, tentunya sangat penting agar hasilnya tak akan kecewa untuk dilihat. Pilih warna warna lipstik yang cenderung pekat dan tebal seperti pale rose, coklat, burgundy, red wine, gold, berry red, pink, maupun plum. Warna warna tersebut sukses membuat bibir hitam akan terlihat lebih bercahaya.

 

Cara yang Kelima

Anda juga dapat menggunakan foundation untuk bibir sebelum mengaplikasikan lipstik pada bibir Anda. Fungsi penggunaan foundation ini kurang lebih sama dalam penggunaan lip balm, agar warna lipstik nantinya lebih tahan lama dengan warna asli yang tetap dikeluarkan.

Cara yang Keenam

Selalu lakukan pembersihan bibir secara tuntas setelah memakai lipstik. Anda dapat melakukan teknik pembersihannya dengan cara menscrub bibir Anda. Caranya pun mudah, cukup Anda gunakan scrub dengan gula pasir yang ditempelkan pada bibir Anda secara perlahan. Atau bisa juga dengan menggunakan sikat gigi yang lembut untuk menyikat bibir Anda.

Cara yang Ketujuh

Saat mengaplikasikan lipstik, sebisa mungkin gunakan kuas. Untuk menghindari adanya penempelan warna yang tidak merata, baiknya gunakan kuas atau aplikator pada lipstik. Ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan pulasan yang merata dan menutupi bibir hitam.

Memiliki bibir hitam tentu tak sepenuhnya harus banyak disedihkan. Karena memang bibir hitam bukanlah suatu kutukan atau apapun, tak perlu lah untuk kita merasa berkecil hati dan lain sebagainya. Demikian poin poin cara memakai lipstik untuk bibir hitam. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *