9 Merk Kacamata Buatan Dalam Negeri yang Stylish dan Wajib Kamu Ketahui

Jaman sekarang ini, kacamata tidak lagi sekedar bantuan penglihatan saja melainkan sudah memiliki tren sendiri. Berbagai macam model kacamata ada di pasaran dengan kisaran harga dari yang murah sampai yang mahal. Bentuknya pun juga sering dipilih berdasar kepribadian penggunanya. Kacamata model retro misalnya, sering digunakan oleh mereka yang menyukai tampilan edgy dan vintage.

Merknya pun macam-macam, ada yang buatan luar maupun dalam negeri. Jika kacamata merk luar sering dibanderol dengan harga yang membuat kantong kempes, local brand semakin eksis menjejakkan karirnya di industri salah satu item fashion ini dengan harga yang relatif terjangkau untuk para penggiat fashion.

9 Merk Kacamata Buatan Dalam Negeri yang Stylish dan Wajib Kamu Ketahui

Berikut ini adalah daftar list merk kacamata dalam negeri yang modis dan cocok untuk kamu jadikan pilihan :

  • Kallestory

Berasal dari D.I Yoygayakarta, Kallestory menggunakan bahan-bahan dasar berupa kayu maple, mahoni, dan lainnya untuk produk mereka. Yang membedakan Kallestory dengan merk lain, custom mereka lebih ke personalisasi, yang artinya bisa jadi produk yang kamu beli disini merupakan satu-satunya desain yang ada di dunia.

  • Micchikolatte

Merk ini termasuk pemain lawas dalam industri ini. berdiri sejak tahun 2010, Micchikolatte mengedepankan bentuk kacamata yang lucu-lucu dan unik untuk dipakai. Harganya pun relatif murah, cukup mengeluarkan uang dua ratus ribuan kamu sudah bisa dapatkan produk merk ini.

  • Saturdays

Saturdays hadir dengan bentuk yang keren dan harga yang terjangkau. Produknya pun macam-macam, mulai dari bentuk kotak, bundar, hingga style klasik yang dapat kamu pilih sesuai seleramu. Merk ini sangat cocok untuk tipe penggunaan dailywear. Bahkan, Saturdays juga menerima pesanan resep lensa yang kamu butuhkan serta model yang kamu inginkan.

  • CAST

Kelebihan merk yang dimiliki oleh Fahrani ini adalah produknya sudah dipasarkan di Internasional. Sama dengan pemiliknya yang sering tampil eksentrik, desain CAST pun juga tidak kalah eksentrik.

  • The Wakatobi

Mengambil inspirasi dari kacamata renang yang sering digunakan oleh suku di Bajo membuat The Wakatobi juga mengusung isu sosial dari setiap penjualan produknya. Apabila kamu membeli produk The Wakatobi, maka sebagai gantinya brand ini akan menyumbang satu kacamata kepada masyarakat yang membutuhkan.

  • Raito

Merk ini fokus memadukan gaya klasik dengan modern yang membuat mereka justru terlihat unik dibanding merk lain.

  • Curated First

Hampir sama dengan Raito, namun Currated First menambah gaya vintage dalam padu padan klasik modernnya. Currated First merupakan salah satu brand baru yang memiliki harga relatif murah jika dilihat dari desain dan kualitas produk mereka.

  • Kabau

Jika belum tahu, Kabau ternyata merk asli ibukota dan berdiri tahun 2011. Fokus merk ini adalah produk berbahan dasar kayu. Kabau juga menjual frame dan menerima pemesanan desain yang semuanya merupakan handmade. Oleh karena itu, harga yang dibanderol lebih mahal dari harga local brand lainnya.

Itulah beberapa local brand yang memproduksi kacamata dengan desain stylish dan wajib kamu ketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *