6 Model Jaket yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

6 Model Jaket yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Outer atau luaran biasanya terdiri dari berbagai macam jenis diantaranya adalah blazer dan juga jaket, hanya saja untuk kaum adam kebanyakan lebih senang menjadikan jaket sebagai pilihan. Tak hanya di negara dengan 4 musim saja, bahkan di Indonesia sendiri jaket menjadi salah satu fashion wajib yang harus dimiliki karena suhu juga tak tentu, terkadang sangat panas namun juga bisa kali berubah menjadi dingin. Umumnya mereka yang tinggal di dataran tinggi pasti mayoritas pakaiannya didominasi dengan model jaket.

Bagi Anda yang juga senang dengan koleksi busana tersebut tentunya ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam penggunaannya, tak hanya masalah selera fashion saja, melainkan juga lebih pada cocok tidaknya untuk Anda kenakan umumnya tak hanya masalah suhu udara saja seseorang menggunakan jaket, namun juga karena trend fashion, agar terlihat lebih stylish dan juga keren maka tampilan mereka harus ditunjang dengan busana tersebut.

Model jaket yang ada di pasaran juga sangat beragam, tak hanya ada satu jenis, semuanya dikhususkan bagi masyarakat dengan bentuk tubuh yang berbeda-beda, untuk itu setidaknya Anda harus mengetahui seperti apa bentuk tubuh sendiri yang nantinya akan cocok dipadukan dengan jenis jaket apa, agar tak salah dalam memilih maka berikut ini ada beberapa tips pemilihan jaket yang sesuai dengan bentuk tubuh, diantaranya adalah:

Baca juga: Model Baju yang Fashionable untuk ke Kampus

  1. Tubuh berukuran pendek, bagi Anda kaum hawa yang memiliki tubuh pendek tak perlu khawatir, karena dengan style yang cocok maka akan membuat tampilan terkesan tinggi, tak hanya tambahan high heels saja, melainkan juga dengan sentuhan fashion jaket, salah satunya adalah menggunakan model; leather jaket, model yang satu ini memiliki bagian tubuh yang lebih pendek dibandingkan dengan tangan sehingga memberikan kesan lebih tinggi.
  2. Tubuh berisi, bagi Anda yang tak terlalu gendut namun ukuran tubuh memang lebih besar maka pilihlah model yang sederhana saja, umumnya memiliki potongan yang menonjolkan bentuk tubuh sehingga jauh dari kesan kebesaran yang akan semakin membuat tubuh Anda nampak lebih besar. Biasanya jenis yang cocok adalah jaket model-model korea.
  3. Tubuh kurus, untuk Anda dengan bentuk tubuh kurang berisi juga tak perlu khawatir karena ada model yang pastinya sesuai untuk digunakan, diantaranya adalah jaket yang memiliki banyak aksen, baik itu dengan jumlah kancing banyak, ruffel, resleting dengan potongan diagonal atau double collar. Semua model tersebut memberikan kesan yang lebih berisi pada tubuh Anda.
  4. Bahu lebar, bagi mereka yang memiliki ukuran bahu lebih lebar dibandingkan dengan yang lainnya, maka lebih cermat dalam pemulihan kain, ada beberapa jenis kain yang sifatnya bisa menyatu dengan tubuh sehingga jatuhnya cukup lembut, hal ini memberikan kesan yang lebih kecil pada tubuh Anda.
  5. Bahu kecil, sebaliknya bagi Anda yang memiliki bahu berukuran kecil maka carilah jenis jaket yang fit inline atau memiliki bentuk yang press. Biasanya model-model semacam ini banyak dijumpai pada jaket dengan bahan dasar adalah kain parasut.
  6. Dada kecil, beberapa orang dengan tubuh rata juga tak perlu khawatir, model fit inline ini cocok untuk digunakan, hanya saja dengan aksen belt atau sabuk di bagian pinggangnya.

Bukan hal yang sulit menemukan model jaket yang sesuai dengan bentuk tubuh, pilihan yang tepat akan memberikan kesan lebih cantik pada diri Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *