5 Tips Fashion Untuk Wanita Bertubuh Pendek Agar Terlihat Tinggi

Tubuh pendek sebenarnya bukanlah halangan dalam meraih impian. Sayangnya beberapa keuntungan lebih sering ditujukan pada wanita bertubuh tinggi dibanding wanita bertubuh pendek. Sebut saja ajang penghargaan kecantikan, pekerjaan sebagai pramugari, atau menjadi model catwalk. Tubuh tinggi nan semampai menjadi syarat utama untuk mengikuti ketiganya. Tak ayal, banyak tips-tips fashion yang sejatinya ditujukan untuk wanita bertubuh tinggi.

Hal yang paling menyedihkan biasanya jika membeli baju. Entah itu melalui online maupun offline shop, pasti ada saja kejadian yang membuat wanita bertubuh pendek merasa ingin terlahir bertubuh tinggi. misalnya pakaian yang dikenakan manekin yang umumnya bertubuh tinggi pasti terlihat sangat menarik, namun begitu dicoba oleh pemilik tubuh pendek, ada saja yang kebesaran, entah itu panjang tangan atau celana. Itulah mengapa diperlukan tips fashion yang tepat khusus untuk wanita bertubuh pendek, seperti halnya berikut ini :

5 Tips Fashion Untuk Wanita Bertubuh Pendek Agar Terlihat Tinggi

  • Pakai Pakaian Berjenis Body Fit

Ada beberapa yang meyakini jika memakai pakaian longgar hingga kedodoran akan menyamarkan tubuh pendek. Sebenarnya itu sangat salah. Pakaian yang kebesaran malah akan semakin menenggelamkan tubuh pendek hingga terlihat seperti anak kecil. Lebih baik, pilih tipe pakaian yang berjenis body fit atau pas di badan. Selain untuk memperlihatkan garis tubuhmu, pakaian yang pas akan membuat siluet tubuh menjadi lebih tinggi karena garis pinggang dan kaki terlihat jelas.

  • One-Tone Outfit

Tips fashion yang satu ini sangat mudah, yaitu cukup kenakan saja outfit satu warna. Pemakaian warna senada dari atas dan bawah akan membuat tubuh terlihat jenjang. Jadi lebih baik usahakan menghindari mix and match dengan terlalu banyak warna. Atau jika memang ingin memadu warna, cukup kenakan warna soft untuk bagian atas dan warna yang lebih gelap untuk bagian bawah. Pilih bermotif polos agar tidak terlalu memberi kesan pendek pada dirimu.

  • Hindari Bawahan Model Tertentu

Jangan pernah menggunakan rok tipe A-Line dengan panjang di bawah lutut. Hal itu akan membuat lutut tersembunyi yang mengakibatkan garis kaki tenggelam dan terlihat seolah kakimu sangat pendek.

Wanita bertubuh pendek sangat disarankan memakai kaos dengan garis V agar membuat leher terlihat jenjang. Bisa juga mengenakan pencil skirt karena item tersebut akan memperlihatkan lekuk tubuh. Celana 7/8 atau celana jeans yang digulung hingga mata kaku juga wajib karena akan membuat kakimu lebih jenjang.

  • High Heels Jangan Ketinggalan

Selain membuat postur tubuh terlihat tinggi, memakai high heels juga berguna untuk membuat postur tubuh lebih tegak. Stiletto dan wedges merupakan pilihan pas jika ingin menggunakan heels.

  • Tidak Perlu Tas yang Terlalu Besar

Tubuh pendek dipadu dengan tas besar? jelas itu hal yang sangat dilarang. Tas besar akan membuat tubuh pendek terlihat semakin bundar. Pilih saja clutch atau tas bermodel kecil atau mini agar tubuhku tidak tertutupi hanya karena sebuah tas.

Itulah beberapa tips fashion untuk wanita bertubuh pendek agar terlihat lebih menarik. Silahkan mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *