5 Tips Fashion Bagi Wanita Bertubuh Gemuk untuk Menonjolkan Kecantikan

Menurut sebagian besar opini masyarakat, wanita yang cantik adalah wanita yang bertubuh langsing dengan lekuk tubuh yang menawan. Ditambah lagi tips fashion yang selama ini ada, entah itu acara televisi, media masa atau internet, kebanyakan diperuntukkan bagi wanita dengan tubuh tinggi, kulit putih, dan bodi langsing. Tak ayal hal ini sering menimbulkan krisis kepercayaan diri bagi wanita yang bertubuh tambun.

Padahal apapun bentuk tubuhnya, entah itu model buah pir atau jam pasir, seorang wanita pada dasarnya sudah membawa kecantikan di dalam dirinya. Bertubuh langsing atau gemuk, semua orang berhak untuk mendapat apresiasi dan memiliki rasa percaya diri. Itulah sebabnya artikel kali ini akan membahas tips fashion yang khusus diperuntukkan bagi wanita gemuk.

5 Tips Fashion Bagi Wanita Bertubuh Gemuk untuk Menonjolkan Kecantikan

Berikut adalah tips fashion tentang cara memilih pakaian untuk wanita bertubuh gemuk agar tidak salah kostum :

  • Kenali Dulu Bentuk Tubuh

Mengenali bentuk tubuh adalah hal mendasar yang harus semua orang ketahui. Ada beberapa tipe body shape, misalnya bentuk tubuh buah pir. Bentuk tubuh ini memiliki pinggul dan kaki yang besar dari bagian atasnya. Berbeda lagi dengan bentuk tubuh jam pasir. Meskipun bertubuh gemuk, tapi pasti seseorang memiliki ciri khas dari bentuk tubuhnya. Misalnya saja memiliki kekurangan pada lipatan lemak yang banyak, atau bisa juga lengan lebih gemuk dari bagian lainnya. Jika sudah mengetahuinya, maka selanjutnya kamu bisa menentukan model pakaian bagaimana untuk menutupi bagian tersebut.

  • Ketahui Model yang Cocok

Model kerah V sangat pas digunakan wanita bertubuh tambun. Apalagi jika model kerahnya memperlihatkan tulang selangka, sudah pasti akan membuat tubuh terlihat langsing. Hindari pula model pakaian longgar dan yang lebih kecil. pakai baju yang press body agar siluet tubuhmu sedikit terbentuk. Mengenakan sabuk berbentuk kecil juga dapat membantu. Gunanya untuk menarik fokus orang agar melihat pada satu titik bagian tubuhmu saja.

  1. Pilih Warna dan Motif yang Tepat
  2. Seperti yang selama ini diketahui, hitam dan warna-warna gelap lain sangat membantu untuk menyamarkan kegemukan. Jika ingin menggunakan warna terang, pilihlah warna yang memiliki motif di dalamnya. Namun hati-hati pula dalam memilih motif. Contohnya jika memilih motif bunga, pilihlah motif bunga kecil. jangan memilih motif bunga besar yang memenuhi seluruh pakaian. Hal ini malah akan menambah siluet tubuhmu menjadi lebih besar lagi.
  3. Perhatikan Bawahan yang Dipakai

Memakai rok tidak salah, tapi panjangnya harus diperhatikan. Usahakan memilih rok di atas lutut untuk membuat kaki terlihat lebih panjang. Bawahan yang sangat cocok bagi wanita gemuk adalah hipster jeans. Potongan jeans tersebut akan menutupi lipatan perutmu sehingga tidak membuatnya terjepit dan membuatmu merasa sesak seperti tipe biasanya.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

Demikianlah tips fashion yang dapat digunakan oleh para wanita bertubuh subur untuk memilih pakaian agar terlihat langsing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *