5 Style Baju Gamis untuk Tampil Kekinian Saat Lebaran

Gamis atau yang dalam bahasa arabnya “qomish” adalah jenis pakaian untuk muslimah yang modelnya menyatu dan longgar tanpa membentuk tubuh. Model pakaian ini sering digunakan oleh wanita Timur Tengah. Tidak ada baju gamis dengan model terpotong antara atasan dan bawahan.

5 Style Baju Gamis untuk Tampil Kekinian Saat Lebaran

Di negara Indonesia, pemakaian baju gamis dan hijab syar’i sangat tidak bisa dipisahkan. Hal ini karena jenis baju ini dipandang sebagai baju kurung yang sama sekali tidak menampilkan kesan seksi sehingga dapat digunakan untuk menutup aurat secara keseluruhan. Pemakaian baju gamis pun fleksibel, dapat digunakan untuk dailywear, kerja, atau menghadiri kondangan.

Apalagi saat lebaran, banyak wanita yang ramai-ramai mengenakannya. Hal ini karena tidak lepas dari kreasi bentuk baju gamis itu sendiri. Banyak model-model yang bermunculan dari jenis pakaian ini dan sangat modern.

Berikut ini adalah style baju gamis untuk kamu tampil kekinian saat lebaran :

  • Model Ruffle

Ruffle dikenakan sebagai model pakaian yang sangat luar biasa efek penggunaannya. Namun, memakai model ruffle juga dapat mengakibatkan kesalahan jika tidak hati-hati. Untuk baju kurung wanita berhijab, lebih baik pilih ruffle dengan detail simpel yang cantik. Ruffle yang cocok adalah pada bagian lengan dan bawahan. Hindari ruffle pada bagian bahu/ketiak karena akan membuat kesan menumpuk pada hijab.

  • Bell Sleeves

Bell sleeves dikenal juga dengan model lonceng. Disebut lonceng karena pada bagian lengannya menggembung dan oversized layaknya bentuk lonceng. Bell sleeve memang sangat mencuri perhatian karena bisa menggiring fokus siapapun yang melihat hanya pada bagian lengan si pemakainya. Salah satu trik menggunakan baju kurung bell sleeves adalah memadukan model ini dengan hijab model sederhana.

  • Cape

Model Cape sangat diminati para muslimah karena bentuk cuttingnya yang menutupi dada namun tetap terlihat modis. Cape juga termasuk jenis model yang universal, artinya dapat digunakan untuk hampir semua bentuk tubuh tanpa takut menonjolkan bagian atas secara berlebihan. Bahkan, cape dapat menambah kesan slime pada pemakainya. Salah satu padu padan cape biasanya berupa baju terusan dan cape berbahan brokat.

  • Khimar Set

Khimar sering disukai oleh muslimah yang suka tampil simpel dan tidak mau diribetkan dengan baju. Tampilan khimar memang lebih sederhana dibanding jenis model baju kurung lainnya. Untuk mempermanis khimar, gunakan bros atau headpiece agar tampilanmu semakin menawan. Khimar biasanya juga hadir dengan set beserta hijabnya.

  • Syar’i Pesta

Model jenis ini memang sering dijadikan pilihan muslimah untuk menghadiri acara-acara besar, seperti pesta dan lebaran. Bahannya yang berupa ceruti dengan kualitas premium sangat elegan dipakai. Apalagi kesan jatuh yang ditampilkan membuat muslimah tampil bak putri negeri dongeng.

Baca juga Tips Memadupadankan Gamis Cantik dengan Beberapa Pelengkap Lainnya Agar Lebih Menarik

Demikianlah jenis-jenis baju gamis yang kekinian dan dapat digunakan untuk lebaran. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *