5 Rekomendasi Salep Jerawat Batu yang Ampuh Menghilangkan Jerawat

Kulit mulus dan putih bersinar, tentunya ingin Anda miliki bukan? Bila ada satu titik jerawat saja, terkadang mampu membuat orang panik dan juga timbul ketakutan. Ya, ketakutan akan jerawat yang dapat mengganggu penampilan. Jerawat sendiri bisa timbul kapan saja, penyebabnya ialah karena adanya penumpukan sel kulit mati pada pori pori kulit yang terakumulasi bersamaan dengan bakteri p-acnes. Ini seringkali membuat jerawat menjadi meradang dan nampak bengkak serta memerah. Untuk mengatasinya sendiri dapat menggunakan bahan alami maupun salep jerawat. Contohnya, bila Anda ingin menghilangkan bekas jerawat, Anda bisa gunakan madu. Atau Anda bisa gunakan salep jerawat batu yang saat ini juga sudah bisa dibeli secara bebas di apotek. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu tentunya tidak secepat dengan penggunaan salep dari bahan kimia buatan. Tetapi Anda pun bisa memilihnya berdasarkan kondisi jerawat Anda.

Yuk, mari kita cek salep apa saja yang mampu dan ampuh untuk mengatasi jerawat batu!

  1. Salep Salcura Antiac Acne Clearing Spray

Salep ini sendiri menggunakan bahan bahan herbal yang dipercaya mampu mengatasi jerawat batu. Salcura Antiac Acne Clearing Spray juga dapat Anda temukan di apotek. Di dalamnya mengandung bahan bahan seperti asam salisilat, gliserin, minyak biji bunga matahari, minyak biji anggur, gliceryl cocoate, dan bahan alami lainnya yang mampu mengatasi berbagai masalah jerawat, bekas jerawat dan juga komedo.

Cara penggunaannya cukup mudah, karena memang dengan sistem spray maka Anda harus menyemprotkan produk ini ke area kulit wajah yang terkena jerawat. Lalu cukup pula ratakan dengan menggunakan kapas atau jari yang bersih secara lembut. Boleh digunakan sebanyak 2 kali sehari. Dan hati hati saat menggunakannya, hindari area mata, hidung, maupun bibir.

  1. Acnecide 5% Gel

Obat jerawat batu ini juga bisa Anda dapatkan di apotek. Bentuknya yang berupa gel juga akan memudahkan Anda dalam mengaplikasikannya. Adanya kandungan Benzoil Peroksida pada obat jerawat ini dapat membantu mengobati jerawat batu. Selain itu pula, jumlah Acnecide yang sebesar 5 % ini mampu memicu adanya produksi gliserin yang akan memberikan kelembapan pada kulit. Dengan pembuatannya yang melibatkan teknologi mikrosphere ini dapat juga mengatasi minyak berlebih pada kulit sehingga jerawat juga akan mengering dengan cepat.  Bagus yah.

  1. Salep Quinoderm 10 %

Salep jerawat batu dengan merek quinoderm bisa Anda dapatkan di apotek. Tersedia pula dengan kadar yang 5% untuk mengatasi adanya jerawat ringan. Namun bila Anda menginginkan jerawat batu Anda segera menghilang, Anda dapat menggunakan Quinoderm Cream 10%. Kandungan salep jerawat ini adalah potassium hydroxyquinoline suphate 0,5%, dan juga benzoil peroksida 10%. Penggunaan yang cukup mudah juga dapat menjadi salah satu pemilihan akan produk ini.  Cukup oleskan krim pada area yang terkena jerawat batu sebanyak 1 kali, bisa lebih optimal digunakan kerita menjelang tidur. Selain ampuh mengatasi jerawat, Quinoderm 10% juga dapat menghilangkan komedo dan juga mengangkat sel kulit mati loh. Banyak manfaatnya ternyata.

  1. Dermal Nicam Gel

Obat penghilang jerawat batu ampuh yang bisa Anda beli di apotek ini bernama Dermal Nicam Gel. Yang mana kandungan nicotinamide nya akan membantu mengobati efek peradangan yang disebabkan oleh jerawat, seperti efek kemerahan dan juga bengkak.

  1. Vitacid Cream

Sudah banyak orang yang menggunakan vitacid cream sebagai salah satu cara menghilangkan bekas jerawat. Karena memang vitacid sendiri dinilai sebagai krim ampuh yang diformulasikan secara khusus untuk mengobati dan menyembutkan jerawat. Karena prosesnya yang cepat. Vitacid juga mengandung antibiotik kuat.

Sehingga ketika memang ingin menggunakannya, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk menghindari iritasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *