5 Model Celana Jeans Wanita yang Paling Favorit

Sedari awal kemunculannya sampai di era modern seperti sekarang ini, celana jeans seolah tak ada matinya. Hampir semua orang dari generasi ke generasi pernah menjajal outfits yang satu ini. Bahkan jeans menjadi bagian dari fashion trend yang terus berulang. Dari sekian banyak model jeans wanita, 5 di bawah ini adalah yang paling populer:

  • Trousers.

Trouser merupakan jenis jeans wanita perkembangan dari model wide leg. Bisa dibilang untuk celana denim satu ini modelnya perpaduan antara straight cut dan wide cut (cutbray). Bagi Anda yang ingin memakai jeans yang agak longgar, model celana satu ini bisa jadi pilihan.

  • Boyfriend jeans.

Boyfriend jeans merupakan jenis celana denim wanita yang terkesan casual dengan sentuhan tomboy dan rebel. Disebut boyfriend jeans karena potongan celananya yang mirip dengan celana denim para pria. Boyfriend jeans juga sering disebut jeans belel karena aksen sobekan di beberapa tempat bagian depan celana menambah kesan casual. Model celana ini berawal dari kebiasaan seorang model wanita yang kerap meminjam pakaian kekasihnya, termasuk celana denim atau jeans sehingga model boyfriend jeans pun tercipta. Meski casual dan sedikit tomboy, namun boyfriend jeans cocok dipadukan dengan sneakers ataupun sepatu wanita dengan model feminim.

  • Classic straight cut.

Classic straight cut adalah model celana jeans wanita yang paling aman dan nyaman sekali dikenakan. Selain karena modelnya yang simpel, celana jenis jeans ini berpotongan pas. Tidak terlalu longgar dan tidak terlalu skinny, jadi lurus-lurus saja. Celana ini memiliki potongan yang lurus dan langsung mulai dari pinggul sampai pergelangan kaki. Bagi Anda yang kurang pede dengan ukuran paha atau betis Anda, straight cut jeans ini akan menyamarkan ketidaksempurnaan tersebut dengan baik.

  • Boot cut.

Model celana denim/jeans boot cut ini hampir-hampir mirip seperti jenis straight cut hanya saja bagian bawah celana agak melebar namun tidak selebar model wide cut (cutbray). Jadi masih ‘aman’ digunakan untuk berbagai atasan. Namun ada baiknya karena bagian bawah celana sudah agak melebar, hindari atasan yang berpotongan panjang atau layer (tumpuk) agar tidak memberi kesan lebar pada tubuh Anda. Model boot cut ini juga terinspirasi dari celana denim/jeans yang dikenakan para koboi.

  • Skinny.

Untuk model celana jeans satu ini sepertinya sudah tidak perlu ditanya lagi kesempurnaannya. Bukan hanya karena modelnya yang ramping dan sangat memperjelas bentuk kaki, melainkan karena dengan model celana denim/jeans satu ini, bisa dipadupadankan dengan berbagai jenis atasan. Selain itu, skinny jeans juga cocok dipadukan dengan model sepatu apapun, mulai dari sepatu flat, sneakers, boots, wedges, platform hingga high heels.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *