5 Cara Memilih Dompet Wanita Terbaru Berkualitas

5 Cara Memilih Dompet Wanita Terbaru Berkualitas

Wanita identik dengan tampilan yang fashionable baik acara formal maupun non formal. Bahkan saat ia membawa dompet harus sesuai dengan gaya berpakaiannya. Saat ini sudah banyak pilihan jenis dompet wanita terbaru yang bisa disesuaikan dengan gaya berpakaian Anda.

Dompet adalah benda semacam tas kecil yang wajib dibawa kemanapun. Walaupun membawa tas, tetap saja dompet harus dibawa, jika tidak pasti rasanya ada yang kurang. Fungsi dan manfaat dompet untuk kehidupan sehari-hari adalah untuk menyimpan barang yang penting, seperti: uang, kartu kredit, kartu ATM, kartu identitas, foto orang yang disayang dan lain sebagainya.

Dari jaman ke jaman dompet mengalami perubahan dari segi desain maupun bahan yang digunakan. Sekarang dompet tidak hanya terbuat dari kulit saja namun banyak produsen yang membuat inovasi dompet dari berbagai macam bahan seperti: kain, benang, rotan bahkan ada yang terbuat dari kayu.

Berikut ini tips memilih dompet yang sesuai dengan penampilan Anda namun tetap menjaga fungsi dompet untuk menyimpan benda-benda pribadi.

Ukuran yang Sesuai Kebutuhan

Fungsi dompet adalah membawa kebutuhan Anda, Jadi pastikan dompet yang Anda pilih bisa memenuhi kebutuhan Anda. Pastikan saku-saku yang terdapat di dalam dompet sesuai dengan kebutuhan menyimpan uang dan lain sebagainya.

Pemilihan Warna Dompet

Karena Anda ingin menggunakan dompet yang sesuai dengan penampilan, maka pilih warna yang bisa dipadukan dengan berbagai macam warna lainnya. Misalnya: putih, krem, biru tua, hitam, cokelat atau merah marun. Jika Anda menyukai tampil beda tidak ada salahnya memilih warna terang mencolok, seperti: kuning, pink, orange atau hijau muda.

Pemilihan Bahan Dompet

Ada berbagai bahan yang digunakan untuk membuat dompet. Dompet wanita terbaru ada yang terbuat dari kulit asli, kulit sintesis, wal yang dirajut, rotan dan lain sebagainya. Jika Anda ingin terlihat elegant bisa menggunakan dompet yang bahannya dari kulit. Jika dana Anda terbatas bisa pilih dompet yang menggunakan kulit imitasi atau sintesis.

Baca Juga : Info Fashion Mengenai Gelang

Perhatikan Kualitas

Hampir semua wanita menginginkan dompetnya awet sehingga bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. Oleh sebab itu pastikan terlebih dahulu kualitas dompet. Sebelum membeli periksa semua aspek mulai dari resleting, jahitan disekeliling dompet dan coba Anda buka tutup resleting atau kancingnya. Yang terakhir pastikan dompet nyaman saat dibawa.

Utamakan Keamanan

Kembali ke fungsi dompet sebagai tempat menyimpan barang-barang pribadi yang penting. Apalagi di dalam dompet terdapat uang dan kartu ATM. Oleh karena itu memilih dompet harus mempertimbangkan segi keamanan. Pastikan resleting di sekeliling dompet terpasang dan dapat bekerja dengan baik.

Harga dompet wanita bervariasi, ada yang harganya murah sampai yang lumayan dibarol cukup mahal. Anda bisa memilih model dompet sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. Mahal tidaknya sebuah dompet tergantung bahan dan asesoris yang digunakan. Demikian tips memilih model dompet terbaru yang seirama dan cocok dengan penampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *