4 Tips Memilih Kemeja Kerja yang Tepat

Ketika bekerja pakaian kerja yang dipakai juga harus disesuaikan dengan tempat kerja. Misalnya untuk pakaian kerja yang digunakan di kantor adalah menggunakan kemeja kerja yang formal dan juga rapi. Sehingga bisa untuk membuat tampilan lebih rapi seperti pada pekerjaan kantor umumnya. Ketika akan memilih kemeja yang digunakan di kantor tersebut ada berbagai pertimbangan yang bisa digunakan. Misalnya beberapa pilihan kemeja yang dapat dipilih adalah sebagai berikut ini:

 4 Tips Memilih Kemeja Kerja yang Tepat

  • Kerah kemeja

Hal pertama yang bisa diperhatikan untuk memilih kemeja untuk digunakan ke kantor adalah dari kerahnya. Dimana da banyak sekali model kerah kemeja yang ada dan bisa dipilih dari berbagai pertimbangan. Misalnya beberapa pilihan model kerah tersebut adalah button side, shanghai tuxedo, castell, button down, napoleon, london, winsor, milaon, dan juga lord button. Untuk memilih kerah yang tepat biasanya bisa disesuaikan dengan bentuk wajah. Dimana untuk kerah tinggi bisa digunakan untuk membeli kemeja untuk pemilik wajah bulat. Sedangkan untuk memberikan ilusi leher panjang bisa untuk membeli kerah karaina, dan kerah rendah dapat untuk dipilih untuk pemilik wajah tirus.

  •  Memperhatikan bentuk lengan

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan ketika akan memilih kemeja kerja adalah dari bentuk lengannya. Ada banyak bentuk atau model lengan yang ada pada kemeja sehingga bisa dipilih untuk mendapatkan kemeja yang tepat. Untuk lengan kemeja panjang bisa untuk memberikan kesan yang formal ketiak digunakan. Sehingga cocok digunakan untuk kemeja kantor pada umumnya. Sedangkan untuk kemeja dengan lengan pendek bisa dipilih ketika lingkungan kerja dan juga peraturan kantor untuk memungkinkan memilih kemeja ini. Akan tetapi pada umumnya kemeja yang umum digunakan untuk kemeja kantor adalah yang mempunyai lengan panjang karena mempunyai kesan tampilan yang lebih formal ketika digunakan.

  •  Memilih warna kemeja

Hal lainnya yang harus diperhatikan untuk mendapatkan kemeja kantor yang terbaik adalah dari warnanya. Ada banyak warna kemeja yang terbaik yaitu banyak yang menawarkan warna polos untuk kemeja kantor misalnya warna putih, warna kuning, warna merah, dan juga berbagai warna polos lainnya. Selain itu Anda juga bisa untuk memilih motif kemeja lainnya seperti motif batik, kotak-kotak, polkadot, dan juga berbagai motif dan warna lainnya.

Baca juga artikel menarik lainnya di penampilanmu.com

  •  Ukuran kemeja

Dan tips terakhir untuk memilih kemeja kerja yang tepat adalah dari ukurannya. Pastikan untuk memilih kemeja yang pas dipakai sehingga ketika membelinya bisa untuk mencobanya terlebih dahulu. Anda bisa untuk memilih kemeja yang pas di badan, ukuran lengan tangan, dan juga panjang kemejanya. Sehingga pastikan untuk mencoba kemeja tersebut terlebih dahulu ketika membelinya daripada mendapatkan kemeja yang kekecilan atau kebesaran. Karena akan mendapatkan kemeja yang kurang rapi ketika digunakan apabila mempunyai ukuran kebesaran atau kekecilan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *