4 Tips Berhijab Berdasarkan Bentuk Wajah, Mau Coba?

4 Tips Berhijab Berdasarkan Bentuk Wajah, Mau Coba?

penampilanmu.com_tips berhijabBerhijab merupakan salah satu kewajiban wanita muslimah. Dengan mengenakan hijab, seorang wanita juga akan nampak anggun nan mempesona. Banyak pula tips berhijab yang dimanfaatkan wanita muslimah demi menyempurnakan penampilan hijab mereka. Apakah Anda merupakan salah satu diantara banyak wanita tersebut? Bila iya, mungkin tips berikut ini kuda harus Anda ketahui. Berikut adalah 4 tips dalam mengenakan hijab berdasarkan bentuk wajah yang dimiliki.

  • Hijab untuk wajah lonjong

Wajah lonjong rupanya menjadi bentuk wajah yang selama ini banyak di idamkan oleh para wanita. Hal ini dapat Anda lihat di berbagai macam aplikasi edit foto yang menyajikan fitur pengubah bentuk wajah menjadi lebih tirus dan lonjong. Selebihnya, memiliki wajah dengan bentuk lonjong akan memberikan keuntungan sendiri bagi seseorang. Salah satunya saat mengenakan hijab. Anda yang memiliki karakter wajah lonjong dapat memilih hijab model Arab atau lebih dikenal dengan jilbab model Turkish. Dengan penambahan ciput di bagian dalam jilbab, karakter wajah lonjong Anda akan nampak penuh dan pas.

Baca juga: Inspirasi Fashion Hijab Sesuai Usia Dari Artis Indonesia

  • Hijab untuk wajah bulat

Pemilihan hijab yang pas nampaknya juga harus diperhatikan oleh para wanita yang memiliki karakter wajah berbentuk bulat. Memang memiliki wajah bulat tidak selalu menguntungkan bagi para wanita. Apalagi bila salah mengenakan hijab modern dengan model yang tidak pas justru akan membuat penampilan terkesan tidak menarik. Untuk itu, tips berhijab yang kedua ini bisa Anda manfaatkan. Pilihlah hijab yang terbuat dari bahan lentur. Selain itu pemakaian hijab sebaiknya dibuat lebih menutupi sisi-sisi pipi agar wajah yang bulat terlihat lebih ramping dan panjang.

  • Hijab untuk wajah oval

Dari semua karakter ataupun bentuk wajah, bentuk wajah oval menjadi bentuk wajah yang ideal. Siapa saja termasuk Anda yang memiliki bentuk wajah yang satu akan mendapatkan banyak keuntungan khususnya dalam urusan berhijab. Pasalnya, wajah dengan dominasi bentuk oval bisa dipercantik dengan berbagai macam model hijab masa kini. Anda hanya perlu memilih warna yang coco” dengan busana yang Anda kenakan. Sertakan pula aksesoris penunjang hijab yang apik dan sesuai dengan warna jilbab yang dikenakan.

  • Hijab untuk wajah segitiga

Bentuk wajah selanjutnya yang terkadang membuat hijaber masa kini kesulitan ialah bentuk wajah segitiga. Anda yang mempunyai karakter wajah berbentuk segitiga lebih cocok mengenakan hijab yang longgar. Hijab longgar akan membuat wajah terkesan tidak terlalu tirus dan cekung. Selain itu, lipatan-lipatan yang dibuat di bagian kepala akan menambah kesan modis dan cantik bagi si pemakai. Itulah beberapa tips berhijab sesuai dengan karakter wajah yang Anda miliki. Jadi sudahkah model hijab yang Anda kenakan sesuai dengan karakter dan bentuk wajah Anda selama ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *