4 Pertimbangan untuk Belanja Baju Anak Secara Cerdas

Setiap orangtua tentu paham betul jika saat belanja baju anak perlu teliti karena wajib memberi perlindungan pada tubuh si kecil. Pemilihannya pun kemudian melibatkan satu dan sekian pertimbangan supaya bisa menemukan yang terbaik diantara yang terbaik. Akan tetapi jangan berpikir patokannya adalah harga karena yang namanya baju terbaik tidak melulu yang paling mahal dan bermerek. Jadi untuk orangtua yang memiliki dana minim tidak perlu cemas, sebab asalkan mau teliti dijamin baju terbaik bisa disediakan.

4 Pertimbangan untuk Belanja Baju Anak Secara Cerdas

Pertimbangan Saat Belanja Pakaian Anak

Apabila sudah berpengalaman dalam belanja keperluan anak maka dijamin tidak akan gagap dalam memilihkan pakaian si kecil. Sebaliknya, kalau orangtua perdana tentu minim pengalaman dan ilmunya sangat terbatas. Maka lakukan pertimbangan di bawah ini:

Pilih yang bahannya adem,

Anak kecil dijamin aktif bergerak dan kalau Anda tidak mau melihatnya rewel usahakan mencarikan baju yang adem. Sensasi adem ini didapatkan ketika bahan baju tersebut mudah menyerap keringat, jadi perhatikan karakter bahannya dengan seksama. Tidak harus paham semua jenis kain dan sifatnya, cukup diraba saja kalau terasa dingin maka dijamin kemampuannya menyerap keringat bagus.

Baca Juga : Panduan Memilih Baju Anak Untuk Para Orang Tua Pemula Agar Tak Salah Kostum  

Jahitannya rapi juga kuat,

Jahitan baju anak yang Anda beli tentunya perlu rapi dan juga kuat, kalau terlihat rapi maka dikerjakan dengan baik. Mengikuti pola guntingan bahan sehingga ukurannya pas dan sesuai dengan lekuk tubuh anak Anda. Jaminan merasa nyaman setelah dipakai lebih besar, jadi jangan sampai terlupa melirik tampilan jahitannya. Kemudian pastikan juga kuat dengan menarik kain pakaian tersebut, apabila benangnya mudah kelihatan maka tandanya jahitan kendur alias kurang kuat.

Bandingkan dulu semua baju yang tersedia,

Saat berbelanja pakaian si kecil baiknya tidak asal beli sebelum membandingkan dulu dengan semua pilihan yang tersedia. Umumnya tempat belanja pakaian anak akan menawarkan banyak pilihan dengan model dan kualitas yang berbeda-beda. Jadi, usahakan untuk keliling dulu atau bila perlu menyambangi toko berlainan untuk membandingkan kualitas. Tujuannya tentu saja untuk memperkecil kemungkinan memilih yang mutunya jelek, sebab sudah menyaring dan menemukan yang terbaik dari yang terbaik. Tidak hanya sebatas kualitas namun juga harganya.

Atur strategi jika ingin berhemat,

Kadang kala orangtua didesak kebutuhan menyediakan pakaian anak dalam jumlah tertentu untuk menunjang aktivitasnya. Jadi mau tidak mau harus segera membeli baju baru bagi anaknya tersebut, sedangkan kondisi kantong menipis. Maka musti berusaha untuk berhemat dan agar tidak membeli yang mutunya rendah atur strategi dengan baik. Mulai dari berburu promo untuk mendapatkan diskon sampai membeli dalam partai besar, misal membeli selusin kaos. Meski model baju anak akan sama setidaknya harganya murah dan anak Anda bisa selalu memakai baju bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *