4 Model Pakaian yang Wajib Dihindari Si Pendek Agar Tidak Tampak Semakin Pendek

Pada dasarnya ada banyak hal yang mempengaruhi gaya berbusana seseorang, mulai diantaranya adalah kondisi cuaca, contohnya mereka yang tinggal di negara panas maka cenderung lebih senang dengan busana-busana terbuka dibandingkan dengan yang tinggal di negara beriklim dingin, kemudian juga lingkungan sekitar atau keluarga dan yang tak kalah penting adalah panutan atau idolanya. Sehingga tak memungkiri jika seandainya ada banyak sekali model pakaian yang dijual di pasaran.

4 Model Pakaian yang Wajib Dihindari Si Pendek Agar Tidak Tampak Semakin Pendek

Pilihan yang sangat beragam ini ditawarkan bukan tanpa sebab, melainkan memang ditujukan untuk selera masing-masing orang yang berbeda, sehingga mereka bisa tampil secara lebih leluasa sesuai dengan yang diinginkan. Hanya saja memang tak bisa dipungkiri jika seandainya tampil hanya sesuai dengan keinginan, namun tak ditunjang dengan mengintrospeksi atau melihat kondisi diri juga kurang baik.

Baca juga: Model Pakaian Adat : Kebaya Bali

Karena akan membuat tampilan semakin aneh, contohnya saja mereka yang memiliki tubuh pendek, tentunya outfit yang dikenakan hendaknya berbeda dengan orang-orang bertubuh panjang, karena akan tampak begitu aneh. Berikut ini diantara beberapa model pakaian yang sebaiknya dihindari pemilik tubuh pendek, yaitu:

  1. Atasan dengan model tunik, model semacam ini begitu populer di pasaran, karena panjang sehingga sangat nyaman digunakan, bahkan menutupi beberapa area yang terkadang dianggap kurang sempurna seperti perut dan pantat, namun untuk pemilik tubuh pendek, hal ini sebenarnya hanya akan membuat Anda terkesan semakin pendek, karena ukuran kaki tampak hilang.
  2. Model oversize dan bertumpuk, jenis pakaian lainnya yang akan semakin ‘menelan’ Anda sehingga membuatnya tampak begitu mungil adalah busana yang oversize dan bertumpuk, pakaian semacam ini biasanya banyak digunakan di negara dengan iklim dingin dan juga subtropis. Di Indonesian sendiri agar menjadi semakin hangat maka model busana tersebut hendaknya diganti dengan yang lebih santai seperti jaket atau sweater.
  3. Shirt dress, ini adalah kombinasi antara kaos dan juga dress yang disatukan, sehingga memiliki nama shirt dress, modelnya adalah kaos yang panjangnya hingga bagian paha atau bisa sampai bawah lutut. Model yang juga kurang cocok dipakai oleh wanita pendek.
  4. Pakaian dengan model boxy, model body adalah yang ukurannya semakin kebawah semakin besar, jika tubuh Anda sendiri sudah cukup lebar di bagian atasnya, ditambah dengan busana semacam ini, apalagi dengan ukuran badan yang pendek, maka Anda akan tampak bulky ketika memakainya. Sehingga lebih baik memilih yang lebih pas dengan tubuh.

Jadi meskipun sedang trend, hendaknya tetap harus menghindari model pakaian tersebut bagi pemilik tubuh pendek, sehingga tidak memberikan kesan yang aneh pada penampilan. Carilah alternatif model busana lainnya yang jauh lebih cocok dengan kondisi tubuh Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *