4 Cara Mudah Memilih Baju Muslim yang Nyaman untuk Anak-Anak

Seiring berkembangnya dunia fashion ternyata tidak hanya berpengaruh pada tren baju orang dewasa saja melainkan juga baju untuk anak-anak. Dari waktu ke waktu model baju anak-anak memang semakin bervariasi termasuk pula untuk baju muslim. Dengan demikian pakaian muslim untuk anak-anak tersebut tidak hanya mengajarkan mereka untuk belajar tampil memakai pakaian yang tertutup namun juga masih bisa tampil gaya.

4 Cara Mudah Memilih Baju Muslim yang Nyaman untuk Anak-Anak

Para orangtua pasti sangat merasa senang jika sedang berbelanja baju untuk buah hati. Namun perlu anda perhatikan bagi anda yang ingin membeli pakaian muslim untuk anak-anak agar tidak hanya memperhatikan model baju tersebut namun juga kenyamanannya. Sebab anak-anak cenderung bergerak lebih aktif sehingga mereka membutuhkan baju dengan bahan yang nyaman serta tidak panas ketika dipakai. Untuk membantu anda dalam memilih baju muslim yang nyaman untuk anak, maka berikut ini akan dijelaskan 4 cara mudah yang bisa anda praktikkan.

  1. Menyesuaikan Dengan Karakter Anak
    Masing-masing anak biasanya memiliki karakter yang berbeda. Agar anda bisa memilihkan baju muslim yang nyaman dan sesuai karakter, pastikan memilih busana muslim yang mewakili karakter dan sesuai dengan kesukaan buah hati anda. Misalnya saja untuk anak yang aktif dan banyak bergerak sebaiknya anda memilih busana muslim dengan model yang simpel serta bahan yang ringan namun tidak panas saat dipakai. Sedangkan untuk anak yang cenderung kalem, anda bisa memilih busana muslim dengan warna-warna yang lembut.
  2. Ukuran Baju yang Sedang
    Dalam memilih baju muslim untuk anak, sebaiknya pilih baju dengan ukuran yang sedikit lebih besar. Hal ini bertujuan agar nantinya jika buah hati anda mengalami pertumbuhan maka baju tersebut masih bisa awet dipakai. Selain itu hindari memilih baju dengan ukuran yang pas atau terlalu kecil karena bisa membuat buah hati anda sulit untuk bergerak saat beraktivitas.
  3. Bahan Baju yang Nyaman
    Pastikan memilih baju muslim untuk anak yang terbuat dari bahan yang nyaman, tidak terlalu berat serta mudah menyerap panas. Selain itu upayakan bahan-bahan tersebut juga tidak mengurangi unsur keindahan serta gaya dari busana muslim untuk anak sehingga mereka bisa tampil trendy. Untuk jenis bahan busana muslim anak yang nyaman diantanya katun, kaos, sutra dan chiffon.
  4. Bahan yang Tidak Licin
    Untuk melengkapi busana muslim anak perempuan, sebaiknya silakan memilih jilbab dari bahan yang tidak licin. Sebab biasanya bahan yang licin akan mengganggu aktivitas anak sehingga membuat mereka tidak nyaman saat memakai jilbab. Dengan demikian pastikan anda memilih jilbab dari bahan yang nyaman serta model jilbab yang simpel agar nyaman dipakai buah hati.

Baca juga Nikmati 4 Manfaat Ini Saat Membiasakan Diri Memakai Baju Muslim

Itulah tadi penjelasan mengenai 4 cara mudah memilih baju muslim untuk anak-anak yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda. Dengan memperhatikan cara-cara tersebut kini anda akan lebih terbantu dalam memilih busana muslim untuk anak. Sehingga busana mulism tersebut tidak hanya tampil gaya namun juga nyaman untuk anak-anak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *