3 Tips Memilih Kemeja Flanel untuk Pria dan Wanita

Terdapat berbagai jenis kemeja di industri fashion dunia, salah satunya adalah kemeja flanel. Kemeja jenis ini umumnya memiliki motif kotak-kotak yang berwarna dasar polos. Meski tergolong jenis pakaian unisex, tentu ada beda antara kemeja khusus pria dan wanita. Kemeja untuk wanita tentu lebih terkesan sedikit feminin dengan sentuhan aksen yang lebih girly, seperti model cutting dan sebagainya.

3 Tips Memilih Kemeja Flanel untuk Pria dan Wanita

Untuk dapat memilih kemeja ini, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik. Memilih kemeja flanel yang nyaman dan bagus digunakan tentu tidaklah mudah. Maka dari itu, simak tips-tips berikut agar kemeja yang kamu beli tidak membuat penyesalan di akhir.

  • Kualitas Bahan

Dalam membeli produk fashion untuk dikenakan, hal yang pertama dilakukan pastilah memilih kualitas dan jenis bahan. Hal ini karena produk tersebut akan menempel pada tubuh kita langsung, yang artinya tentu faktor kenyamanan selama memakainya adalah hal yang paling utama. Kemeja flanel yang baik adalah yang terbuat dari katun. Bahan yang terbuat dari 100% katun murni akan sangat nyaman digunakan, seperti merk woolrich dan Pendleton. Kain katun memiliki cirri lembut di kulit, tidak panas saat dipakai, dan dapat meminimalisir bau keringat itu sendiri. Sayangnya saat ini kain katun murni jarang ditemukan. Adanya pasti katun sintetis dan tentu beda pula kualitasnya. Usahakan pula hindari bahan polyester. Meski mudah disetrika, bahan polyester panas saat digunakan, cepat membuat berkeringat, dan bisa menimbulkan bau apek. tentu hal ini tidak diinginkan apalagi saat situasi penting.

  • Ukuran

Setelah memastikan bahan, pilih ukuran kemeja yang sesuai. Kamu bisa mengenali ukuranmu dengan mengukur panjang bahu dan lengan serta bandingkan dengan ukuran kemeja itu sendiri. Untuk kemeja flanel, jangan memilih yang pas di tubuh, apalagi yang terlalu kecil. Hal ini dapat merusak fungsi pemakaian kemeja jenis ini. Kemeja flanel memang dirancang untuk mereka-mereka yang aktif. Untuk itu, memilih ukuran ketat memang sangat tidak disarankan karena akan menyulitkan gerak. Pilih saja ukuran yang longgar karena memang kemeja ini diciptakan dengan jenis overshirt. Tujuan awal pembuatannya pun hanya sebagai baju tambahan alias outers, bukan untuk lapisan pertama pada tubuh kita. Trik khusus untuk memilih ukuran flanel adalah cukup jangan memakai saku yang menggantung, persis seperti memilih celana jeans.

  • Model

Meski kemeja flanel terkesan memiliki model yang monoton, namun sebenarnya terdapat tren-tren sendiri untuk kemeja ini. Maka bagi kalian yang sangat mempedulikan tren fashion, kenali dan cermati tren apa yang sedang up to date untuk kemeja jenis ini. Namun untuk mereka yang tidak terlalu peduli, model apapun sebenarnya dapat dipakai. Dan tidak perlu khawatir dikatakan kuno, karena kemeja ini sebenarnya dirancang untuk dapat bertahan lama. Hampir sama dengan jenis celana jeans.

Baca juga Tips Tampil Elegan dengan Cardigan

Itulah tips-tips dalam membeli kemeja flanel bagi pria dan wanita. Sudah siap untuk mencoba membelinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *