Tren Model Rambut Pendek Pria 2020

model rambut pendek

Budaya populer yang berkembang pesat di seluruh penjuru dunia menimbulkan perkembangan mode yang sangat majemuk dan pesat. Asimilasi antara gaya populer Barat dengan ketimuran juga menjadi referensi apik dalam model fesyen budaya pop terkini. Banyak sekali model terbaru memengaruhi gaya berpakaian bahkan rambut. Nah, berbicara mengenai rambut, bagi pria, model rambut pendek sepertinya masih menjadi pilihan paling dominan. Selain terlihat rapi dan gentle, ini juga masih dikaitkan dengan tradisi pria yang lebih sering diidentikkan dengan rambut pendek.

Untuk 2020 ini, sepertinya, model rambut pendek untuk pria akan semakin berkembang dan beragam. Dalam artikel ini, akan dibahas beragam model rambut pendek tersebut. Namun, jika kamu juga ingin melihat model rambut panjang pria kamu bisa baca di sini.

Untuk dua tahun terakhir, dari 2018–2019, tren rambut pendek pria memang berkembang dengan gaya baru yang sangat majemuk. Terlebih, ketika budaya timur juga mulai mendunia dengan K-Popnya. Memang, perkembangan industri budaya sangat memengaruhi perkembangan dunia fesyen, tak terkecuali rambut. Hal ini membuat asimilasi dan hibridisasi gaya rambut terjadi di seluruh penjuru dunia. Namun, tetap saja, beberapa model klasik yang anti ribet juga masih terus bertahan.

Nah, tanpa berbicara lebih panjang lagi, berikut beberapa model rambut yang mungkin akan sangat populer di tahun 2020 ini.

model rambut pendek

Rambut Pendek Model Bowl Cut ala Korean Pop

Meskipun tidak semua orang menyukai K-pop, namun harus diakui kalau budaya Kore yang satu ini benar-benar telah menginvasi dunia. Hal itu ditunjukkan dengan berbagai industri budaya mulai dari musik, drama, hingga film yang unjuk gigi hingga laris di seluruh pasaran dunia. Terlebih, banyak karya yang memenangkan penghargaan dunia yang muncul dari Korea. Hal ini membawa referensi baru dalam gaya rambut pendek yang digandrungi dunia, terutama negara-negara yang menerima K-pop tersebut. Salah satu gaya rambut yang cukup populer dan diminati dari sekian gaya rambut K-pop adalah Bowl Cut ala K-Pop. Model rambut ini menampilkan poni layaknya mangkok terbalik dengan gaya yang jauh lebih manis daripada gaya rambut beatle yang juga pernah populer.

model rambut pendek

Gaya Undercut ala Barat

Budaya Barat harus diakui masih paling dominan dalam memengaruhi kebudayaan populer di seluruh dunia. Saat Hollywood menampilkan para aktornya dengan gaya rambut undercut, atau para pemain bola Eropa yang sebagian berpenampilan gaya rambu undercut, otomatis itu memancing keinginan seseorang untuk mengikuti tren gaya rambut tersebut. Gaya rambut ini memang unik, dengan potongan pendek, shady pada bagian pinggir dan tebal pada bagian atas. Dengan sedikit sentuhan gel/wax, rambut kamu akan tertata layaknya aktor dari Hollywood atau pemain bola Eropa.

model rambut pendek

Gaya Militer Buzz Cut dan Gaya Short Neat

Di tengah situasi tahun 2020 yang terdampak wabah/pandemi covid-19, sebagian pria diyakini akan memilih gaya rambut yang sederhana dan tidak ribet. Gaya rambut militer buzz yang cepak dan gaya short neat yang rapi diyakini akan terus digandrungi. Apalagi di tengah karantina dan kewaspadaan akan virus corona, seseorang pasti tidak akan mau pusing-pusing dengan gaya rambut yang sangat ribet. Tampilan sederhana, tetapi elegan akan tetap menjadi pilihan.

Nah, itulah beberapa model rambut pendek Pria yang akan sangat digandrungi selama 2020 ini. Dan sebenarnya, mengenai preferensi rambut pendek, kamu bisa memilih yang paling cocok dengan kepribadianmu. Sebab, kalau kamu tidak merasa cocok dan asal gaya saja, itu bisa memengaruhi psikologis kamu ketika tampil di depan umum nantinya. Jadi, selamat memilih sesuai karakter, ya!