Home Tips Tips Memilih Baju yang Cocok untuk Wanita

Tips Memilih Baju yang Cocok untuk Wanita

by Claudia Morales

Wanita adalah kata yang umum digunakan untuk menggambarkan perempuan dewasa. Wanita selalu ingin terlihat sempura, baik dalam segi berpakaian, merias wajah, dan dalam berbagai acara juga situasi. Salah satu yang tidak bisa terpisahkan dari wanita adalah ingin kurus dan terlihat langsing. Salah satu yang harus diperhatikan ketika berpakaian agar tubuh terlihat langsing adalah kesesuaian pakaian yang digunakan dengan bentuk tubuh yang dimiliki. Tidak hanya memerhatikan penampilan, tetapi seorang wanita juga harus memerhatikan kenyamanan dalam berpakaian dan pemilihan pakaian yang selaras dengan kepribadian. Sebelum memilih pakaian, maka ada beberapa hal yang harus dan perlu diperhatikan, antara lain bentuk tubuh, warna, usia, dan gaya berpakaian. Biasanya, wanita sudah mahir untuk memilih busana berdasarkan warna favorit, usia, dan gaya pribadi, namun sayangnya seringkali bentuk tubuh dan warna kulit ini kurang diperhatikan sehingga membuat tubuh terlihat lebih berisi, dan gemuk. Anda membutuhkan tips memilih baju yang tepat.

Untuk mendapatkan pakaian yang pas dengan bentuk tubuh, maka berikut adalah tips memilih baju yang cocok untuk wanita :

Baca juga: Tips Memilih Baju Party yang Tepat

  • Bentuk Tubuh Pir

Memiliki bagian pinggul, paha, dan bokong paling besar dibandingkan dengan bagian bentuk tubuh yang lainnya.

Warna : warna cerah

Pakaian : menggunakan pakaian bagian atas ramai, gunakan baju atasan dengan kerah yang besar, lengan yang besar dan dengan detil renda atau draperi. Menggunakan rok model basic cut atau menggunakan celana panjang slim.

  • Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik

Memiliki bahu yang lebih lebar dibandingkan dengan pinggang.

Warna : yang lembut atau agak pucat

Pakaian : menggunakan pakaian bagian atas dengan model clean cut tanpa detail. Menggunakan rok A-Line atau celana bervolume, seperti lipatan dan draperi, menggunakan celana panjang model regular cut atau semi boot cut.

  • Bentuk Tubuh Persegi Panjang

Memiliki payudara dan pinggul yang ukurannya sama.

Warna : cerah

Pakaian : menggunakan pakaian dengan atasan berleher tinggi, menggunakan mantel panjang dengan dipadu padankan dengan ikat pinggang. Pilih pakaian yang simple dan tidak terlalu ramai.

  • Jam Pasir

Memiliki pundak dan garis pinggang yang sama, payudara penuh, lekuk tubuh tajam, paha, bohong, dan pinggul yang penuh

Pakaian : menggunakan pakaian atasan dengan leher yang terbuka dan datar dan menggunakan celana boot cut, flare, dan celana berpipa lebar. Bisa juga menggunakan celana pensil dan rok A-Line agar terlihat lebih feminim.

  • Apel

Memiliki pinggang yang besar.

Pakaian : menggunakan pakaian dengan model tali di bahu, menggunakan jaket, blazer, dan mantel, juga bisa menggunakan ikat pinggang.

  • Tubuh Besar

Memiliki tubuh yang besar terutama di bagian perut.

Pakaian : menggunakan pakaian dengan motif garis vertikal dan menggunakan rok model regular cut, juga celana low rise tanpa detil.

Baca Juga:  Tips Memilih Model Gaun Terbaru untuk Calon Pengantin Bertubuh Gemuk

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More