Atasi Rambut Rontok dengan Berbagai Vitamin Alami Ini

vitamin rambut rontok

Salah satu penyebab rambut rontok adalah kandungan bahan kimia yang ada pada produk perawatan rambut. Maka tak heran jika banyak yang menggunakan bahan alami untuk merawat rambut dan mencegahnya dari kerontokan. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai vitamin rambut rontok untuk memberi nitrisi harian pada rambutmu.

1. Madu dan Bawang

vitamin rambut rontok
vitamin rambut rontok

Selain baik dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh, madu dan bawang juga bisa digunakan sebagai bahan alami vitamin rambut rontok. Sebagai bumbu dapur dan anti inflamasi, bawang ternyata juga kaya zat sulfur yang berguna untuk mencegah kerontokan.
Cara penggunaannya mudah. Ambi kira-kira 2 siung bawang putih, lalu parut hingga halus. Campurkan parutan bawang putih ini dengan satu sendok madu dan oleskan pada seluruh kulit kepala. Diamkan kira-kira 2 jam, kemudian bersihkan rambut dengan cara keramas dengan sampo. Lakukan perawatan ini minimal seminggu sekali hingga akar rambut menjadi lebih kuat.

2. Santan

vitamin rambut rontok
vitamin rambut rontok

Tidak hanya minyak kelapa yang bagus untuk perawatan rambut. Santan juga bisa digunakan sebagai bahan alami vitamin rambut rontok. Kandungan protein yang tinggi di dalam santan akan sangat efektif untuk merangsang pertumbuhan rambut serta mencegah kerontokan.
Kamu bisa mengaplikasilan santan kental ke seluruh rambut dan kulit kepala sebelum keramas. Biarkan kurang lebih selama 20 hingga 30 menit, lalu bersihkan dengan cara keramas seperti biasa.

3. Alpukat

vitamin rambut rontok
vitamin rambut rontok

Alpukat adalah salah satu buah yang kaya akan protein. Protein alami ini selain bagus untuk dikonsumsi, juga sangat efektif untuk dijadikan bahan alami vitamin rambut rontok. Cara penggunaannya sangat mudah. Ambil satu buah alpukat yang sangat matang. Kerok dagingnya lalu lumatkan hingga halus. Oleskan lumatan daging alpukat ini sebagai masker untuk rambut dan kulit kepala. Diamkan kurang lebih selama 20 menit lalu bilas dengan cara keramas seperti biasa.

4. Jambu Biji

vitamin rambut rontok
vitamin rambut rontok

Buah yang kaya akan vitamin C ini juga bisa digunakan sebagai bahan alami vitamin rambut rontok alami. Kandungan vitamin B3, B5 dan B6 pada jambu biji ini mampu membersihkan kulit kepala, memperbaiki rambut yang rusak serta mengurangi kerontokan pada rambut.
Cara penggunaannya tidak sulit. Ambil satu buah jambu biji merah yang benar-benar matang. Buang bijinya, lalu lumatkan dengan cara diblender. Setelah menjadi bubur, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada seluruh kulit kepala. Tunggu kurang lebih selama 20 menit lalu bersihkan dengan cara keramas seperti biasa.

5. Lidah Buaya

vitamin rambut rontok
vitamin rambut rontok

Sejak jaman nenek moyang, lidah buaya dipercaya sebagai bahan alami vitamin untuk rambut rontok dan berketombe. Banyak yang mempercayai bahwa selain memperkuat akar rambut dan mencegah kerontokan, lidah buaya juga bisa memperindah rambut.
Cukup ambil gel lidah buayanya saja. Lalu oleskan gel lidah buaya pada seluruh kulit kepala dan diamkan kurang lebih selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu, bersihkan kepala dengan cara keramas seperti biasanya. Untuk hasil terbaik, gunakan minimal seminggu 3 kali.

6. Teh Hijau

vitamin rambut rontok
vitamin rambut rontok

Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau sangat baik digunakan untuk vitamin rambut rontok. Karena selain menguatkan akar rambut, teh hijau juga sangat efektif untuk mengurangi kerontokan secara efektif. Cukup seduh 2 kantong teh hijau dengan air hangat. Lalu aplikasikan air hangat seduhan teh hijau tersebut pada seluruh kulit kepala dan rambut. Diamkan kurang lebih selama 1 jam lalu keramaslah seperti biasa.

Bagaimana? Beberapa bahan alami vitamin rambut rontok di atas sangat mudah untuk didapatkan, bukan? Selamat mencoba.