4 Cara Rahasia Memutihkan Wajah Alami Tanpa Efek Samping

Cara memutihkan wajah 1

Sudah coba berbagai produk pemutih tapi belum berhasil? Coba cara memutihkan wajah secara alami saja! Setiap orang, khususnya wanita, pasti menginginkan kulit wajah yang bersih dan putih alami berseri. Wajah yang bersih dan putih alami tentu akan meningkatkan daya tarik dan rasa percaya diri seseorang. Bagi pria, ternyata memutihkan wajah juga perlu lho! Cek caranya di sini saja https://review.bukalapak.com/mens-grooming/cara-memutihkan-wajah-pria-secara-alami-102256.

Saat ini sudah banyak sekali produk pemutih yang dijual di pasaran. Namun Anda perlu mengetahui bahwa produk pemutih sering kali menyebabkan ketergantungan pada seseorang. Bahkan terkadang jika Anda membeli produk pemutih yang belum terdaftar BPOM dan MUI, Anda perlu berhati-hati dengan kandungan produk yang bisa jadi merusak kulit Anda. Hal ini karena ada banyak sekali produk pemutih abal-abal yang dijual di pasaran dengan kandungan yang berbahaya seperti merkuri.

Alhasil, bukan kulit putih dan bersih yang didapat, namun bisa jadi ada efek samping buruk yang didapatkan. Ada juga yang ingin memutihkan kulit dengan menggunakan berbagai produk kecantikan yang mahal, belum ditambah dengan perawatan di salon atau klinik kecantikan.

Oleh karena itu, cara memutihkan wajah terbaik yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang lebih aman di kulit. Apa saja bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit? Cek langsung di bawah ini!

4 Cara Rahasia Memutihkan Wajah Alami Tanpa Efek Samping

Cara memutihkan wajah 2

  1. Jeruk nipis

Bukan rahasia lagi jika jeruk nipis mampu memutihkan wajah secara alami. Seperti yang sering kita lihat di produk-produk kecantikan, banyak produk yang mengandung jeruk nipis karena khasiatnya dan kandungannya yang baik untuk kulit. Jeruk nipis mengandung vitamin C yang mampu menangkal radikal bebas sehingga mampu mencerahkan kulit.

Namun memang jeruk nipis bisa jadi kurang cocok digunakan untuk pemilik kulit sensitif karena bisa jadi menyebabkan iritasi. Cara menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan kulit yaitu pertama, Anda membelah jeruk menjadi dua bagian. Sebelumnya jangan lupa mencuci dulu jeruk nipis agar bersih saat ditempelkan ke wajah. Kemudian oleskan ke wajah secara merata. Setelahnya diamkan selama 30 menit sampai terasa kering di kulit.

Setelah kulit terasa kering, bilas wajah hingga bersih. Lakukan kegiatan ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu sehingga kulit wajah akan berangsur-angsur menjadi putih alami.

Cara memutihkan wajah 3

  1. Cuka apel

Biasanya kita mengenal cuka apel untuk konsumsi saja karena memang cuka apel bagus untuk kesehatan tubuh. Namun selain itu, cuka apel juga bagus untuk meregenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Bagi pemilik wajah berminyak juga bisa menggunakan cuka apel untuk mengatasi minyak berlebih di kulit wajah. Untuk memutihkan kulit dengan cuka apel, langkah pertama yang harus dilakukan yaitu mencampurkan satu sendok makan cuka apel dengan segelas air. Aduk cuka apel dan segelas air hingga merata. Kemudian celupkan kapas pada larutan air dan cuka apel.

Lalu, oleskan kapas tersebut pada wajah secara merata. Tunggu hingga kering dan meresap pada kulit. Dengan rutin menggunakan langkah-langkah ini, kulit putih impian Anda akan segera menjadi kenyataan.

Cara memutihkan wajah 4

  1. Daun jambu biji

Cara memutihkan wajah dengan bahan alami lainnya yaitu dengan menggunakan daun jambu biji. Jika Anda memiliki banyak bintik hitam atau bekas jerawat, Anda bisa menggunakan daun jambu biji untuk menghilangkan hal tersebut. Fungsi daun jambu biji ternyata bukan hanya itu. Daun jambu biji juga bisa mengatasi rasa gatal dan kemerahan pada kulit.

Hal ini karena daun jambu biji mengandung sifat pengencang dan antibakteri. Untuk memutihkan wajah dengan menggunakan daun jambu biji, Anda perlu memilih daun jambu yang sudah kering. Lalu tumbuk daun jambu tersebut hingga menjadi halus.

Kemudian campurkan daun yang sudah ditumbuh tersebut dicampurkan ke dalam air secara merata hingga menjadi seperti bubur. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke kulit wajah, terutama area kulit yang bermasalah.

Cara memutihkan wajah 5

  1. Kunyit

Anda pasti sudah tidak asing dengan pemanfaatan kunyit sebagai bahan alami pemutih kulit. Kunyit mampu memutihkan kulit secara alami, menghilangkan flek hitam di kulit wajah, mampu memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas, dan dan mampu mengurangi pigmentasi kulit.

Langkah pertama, Anda harus menyiapkan dua sendok kunyit. Lalu tambahkan susu sedikit dan perasan air jeruk lemon. Aduk bahan-bahan tersebut hingga merata. Kemudian, oleskan campuran bahan tersebut ke kulit wajah, terutama area yang memiliki flek hitam atau gelap. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit hingga benar-benar kering dan meresap.

Langkah terakhir yaitu basuh wajah hingga bersih dan lap wajah dengan lembut. Ulangi terus langkah-langkah ini dengan menggunakan bahan-bahan tersebut sehingga kulit wajah Anda akan menjadi putih berseri.